Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Mei 2019 04:15 WIB

TRAVEL NEWS

Datangi Masjid di Abu Dhabi, Paul Pogba: Masya Allah

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/paulpogba)
Foto: (Instagram/paulpogba)
Abu Dhabi - Beres umroh di Arab Saudi, Paul Pogba lanjut liburan ke Dubai dan Abu Dhabi. Dia pun terkesima dengan Masjid Sheikh Zayed.

Paul Pogba, pesepakbola Manchester United liburan ke Dubai dan Abu Dhabi, setelah melakukan ibadah umroh di Arab Saudi. Bersama keluarga dan rekan senegaranya, Kurt Zouma, dia mendatangi Masjid Sheikh Zayed.

Hal itu terlihat dalam Instagram Stories di Instagram pribadinya, @paulpogba seperti dilihat detikcom, Minggu (26/5/2019). Pogba merekam momen-momen kunjungannya ke Masjid Sheikh Zayed.

Awal mulanya, Pogba bercanda dengan Zouma. Pogba seolah jadi fans, lalu minta berfoto dengan Zouma yang merupakan pemain Chelsea (yang musim 2018/2019 kemarin dipinjamkan ke Everton).

Namun ketika melihat Masjid Sheikh Zayed lebih dekat Pogba pun terkesima. Tak lagi bercanda dengan Zouma, dia begitu takjub melihat masjidnya.

"Masya Allah," begitu kata Pogba.

Datangi Masjid di Abu Dhabi, Paul Pogba: Masya AllahFoto: (Instagram/paulpogba)


Lewat Instagram Stories, Pogba menampilkan sudut-sudut keindahan Masjid Sheikh Zayed. Tak ayal, Masjid Sheikh Zayed memang disebut-sebut sebagai salah satu masjid terindah sedunia.

BACA JUGA: Diserbu Fans di Tanah Suci, Paul Pogba: Alhamdulillah

Gaya bangunan masjidnya adalah campuran arsitektural Mughal (India, Pakistan, Bangladesh) dan Moor (Maroko). Menara-menara masjidnya pun ada yang bergaya bangunan ala Mesir dan Turki.

Warna putih mendominasi Masjid Sheikh Zayed. Kolam-kolam di teras masjidnya, makin membuat panorama elok dipandangi.

Bicara soal kemegahan, Masjid Sheikh Zayed memiliki lampu gantung di ruangan salat yang disebut terbesar di dunia dihiasi oleh 40 juta kristal swarovski. Soal karpet, karpet di ruangan salatnya punya luas 5.700 meter persegi yang dikerjakan oleh 12 ribu pengrajin karpet dari Iran selama 16 bulan. Karpetnya terbuat dari wol asli Selandia Baru.

Datangi Masjid di Abu Dhabi, Paul Pogba: Masya AllahFoto: (Instagram/paulpogba)


Masjidnya dibangun tahun 1996 dan selesai pada 2007. Bahkan, Masjid Sheikh Zayed punya perpustakaan di bagian utara dengan koleksi buku tentang pengetahuan Islam, sejarah Islam, kebudayaan-kebudayaan Islam dan kaligrafi. Yang unik, terbitan buku-buku di sana ada dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Korea.

Jumlah kunjungan Masjid Sheikh Zayed mencapai rata-rata 1 juta turis per tahun. Turis yang mau berkunjung ke masjid ini diwajibkan memakai pakaian sopan. Para turis wanita akan dipinjamkan jilbab sebelum memasuki bagian dalam masjid.

BACA JUGA: Kiper Liverpool Ini Terpesona dengan Masjid di Abu Dhabi

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA