Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Mei 2019 02:35 WIB

TRAVEL NEWS

Diserbu Fans di Tanah Suci, Paul Pogba: Alhamdulillah

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/paulpogba)
Foto: (Instagram/paulpogba)
Madinah - Pesepakbola Prancis, Paul Pogba beribadah umroh ke Arab Saudi di Ramadhan ini. Namanya juga pemain top, Pogba diserbu fans saat di Masjid Nabawi.

Pada Instagram pribadinya, @paulpogba seperti dilihat detikcom, Minggu (19/5/2019) Paul Pogba bersama rekan setim nasionalnya, Kurt Zouma melakukan ibadah umroh ke Arab Saudi. Mereka mendatangi Masjidil Haram di Makkah dan lanjut ke Masjid Nabawi di Madinah.

BACA JUGA: Paul Pogba dan Kakbah

Lewat Instagram Stories, Pogba pun mengabadikan tiap momen di tanah suci. Bintang Manchester United ini selfie di depan Kakbah, bersiwak sampai bertemu fans di Masjid Nabawi.

(Instagram/paulpogba)(Instagram/paulpogba)


Momen bertemu fans tersebut justru mengundang gelak tawa. Pogba merekam saat dirinya dan Zouma diserbu fans yang mau minta foto.

"Zouma, Zouma," begitu Pogba menyapa fans yang datang supaya berfoto dengan Zouma yang merupakan pemain Chelsea (yang musim 2018/2019 ini dipinjamkan ke Everton)

Pogba pun terlihat tertawa saat para fans menyerbu Zouma. Pogba juga terlihat ikut selfie bersama Zouma, buat lucu-lucuan.

"Zouma Picture, Chelsea, Masya Allah, Chelsea," katanya.

(Instagram/paulpogba)(Instagram/paulpogba)


Tetapi rupanya, Zouma juga tak mau kalah. Dia menyuruh orang-orang untuk berfoto dengan Pogba sambil mengenalkannya.

"Pogba, Pogba," kata Zouma sambil menunjuk Pogba.

(Instagram/paulpogba)(Instagram/paulpogba)


Langsung saja, orang-orang pun berselfie dengan Pogba. Meski sedang bersiwak, Pogba tetap menyapa fans dan malah terus Instagram Stories.

Pogba pun membiarkan orang-orang berfoto dengannya. Dari yang tertawa, Pogba tersenyum dan menuliskan kata 'Alhamdulillah' di Instagram Stories-nya.

(Instagram/paulpogba)(Instagram/paulpogba)


Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi merupakan salah satu masjid yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW. Rumah ibadah tersebut juga merupakan tujuan bagi umat yang ingin ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan para sahabat.

Di pelataran Masjid Nabawi ada puluhan payung raksasa yang otomatis terbuka sebelum adzan subuh dan tertutup menjelang magrib. Payung-payung itu ditempatkan pada 2010 sebagai proyek Medina Haram.

Saat pertama kali dibangun oleh Rasulullah, Masjid Nabawi berukuran sekitar 50 meter x 50 meter. Namun seiring perkembangan zaman, serta makin banyak jamaah yang datang, masjid terus diperluas.

Masjid Nabawi kini luasnya mencapai lebih dari 100 ribu meter persegi. Masjid Nabawi sendiri sekarang bahkan berkali-kali lipat lebih luas dari Kota Madinah di masa lampau.

BACA JUGA: 11 Hal Tentang Masjid Nabawi yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Selamat beribadah dan menikmati Ramadhan di tanah suci, Pogba dan Zouma!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA