Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2019 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

KA Wisata Tambah Fasilitas Buat Traveler di Libur Lebaran

Bona
detikTravel
Foto: Suasana konferensi pers (Bonauli/detikcom)
Foto: Suasana konferensi pers (Bonauli/detikcom)
Jakarta - Musim mudik lebaran sudah tiba. Tak mau ketinggalan, kereta wisata juga manjakan penumpang dengan fasilitas tambahan.

PT Kereta Api Wisata (Indotrailtour) mulai menjadi transportasi favorit bagi masyarakat yang ingin mudik. Hal ini terlihat dari naiknya okupansi kelas priority dari hari biasa.

"Di libur lebaran okupansinya meningkat," kata Revin Marhaenianto, General Managel Transport PT KA Pariwisata, dalam press conference, Mudik Nyaman dan Aman Masa Liburan Idul Fitri 1440 H dengan Kereta Wisata, Senin (27/5/2019), di kantor KA Pariwisata, Gambir.

Untuk memanjakan traveler di kelas priority, kereta wisata menambahkan beberapa fasilitas. Untuk traveler yang menggunakan kelas priority jarak jauh akan mendapatkan travel kit.

Travel kit ini berisi penutup mata, tisu basah, sikat gigi dan odol dalam satu dompet. Kemudian akan ada gratis sahur dan takjil bagi para penumpang kereta wisata priority pada rangkaian Sembrani dan Bangunkarta.

"Pada mudik lebaran ini kereta wisata menargetkan 8.435 penumpang. Ada penambahan target 14 persen," ujar Revin.

Pada tahun lalu, kereta wisata berhasil mengangkut 7.386 penumpang di masa lebaran. Puncak mudik libur lebaran akan terjadi pada tanggal 30 Mei 2018 dan arus balik pada 9 Juni 2019. (bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED