Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2019 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Banyak Yang Baru-baru di Ancol Saat Libur Lebaran

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: (dok. Dufan)
Foto: (dok. Dufan)
Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara selalu menghadirkan hiburan menarik pada momen libur Lebaran. Tahun ini Ancol juga akan menghadirkan banyak hiburan baru, baik itu wahana hingga pertunjukan.

"Ada sedemikian banyaknya inovasi di unit-unit, mulai dari di Dufan ada Dunia Kartun. Dunia Kartun kami rencananya akan ada 9 wahana baru, tapi di Lebaran ini khusus kita akan sajikan 7 wahana baru," kata Vice President Taman dan Pantai Ancol, Budi Aryanto, Senin (27/5/2019).

"Kemudian di Samudera ada penguin, kemudian di Atlantis ada Multistructure, kemudian di Sea World ada piranha," sambungnya.

Belum habis sampai di situ, pada momen libur Lebaran nanti 5-7 Juni, Ancol akan menggelar pertunjukan orkestra pertama yang digelar di pantai. Orkestra ini akan berkolaborasi dengan penyanyi terkenal seperti Once, Yovie & Nuno, dan Anji.


"Di Taman Impian di pantai kami ada Ancol Orchestra, kemudian ada juga artis-artis untuk kolaborasi dengan orkestra tadi, mulai dari tanggal 5 ada Anji, tanggal 6 ada Yovie and Nuno, tanggal 7 ada Once," jelasnya.

"Kemudian setiap akhir pekan kami ada mulai dari Via Valen, Iwan Fals, Wali, dan Ungu," tambahnya.

Budi pun menjelaskan selain wahana baru, pihaknya tidak menaikkan harga walaupun memasuki momen berlibur. Bahkan pada momen libur Lebaran ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 325 ribu untuk menikmati berbagai keseruan di Ancol saat Lebaran, ditambah Annual Pass Dufan satu tahun.

Dengan berbagai keseruan yang disiapkan Ancol saat Lebaran nanti, kawasan Ancol pun bisa jadi begitu padat. Oelh karena itu ia menyarankan pengunjung untuk tidak memaksakan bisa parkir sampai ke dekat pantai, melainkan memanfaatkan kantong parkir yang telah disediakan.


"Kami sudah siapkan seluruh inner transportation yang membantu pengunjung mobilisasi di dalam Ancol. Jadi pengunjung nggak usah takut parkir di karnaval bagaimana ke Dufan, parkir di Dufan bagaimana ke pantai, itu sudah kami siapkan semuanya," katanya.

"Pengunjung tidak usah bersusah-payah mencari parkir yang terdekat, karena semua kantong parkir kita hubungkan dengan Kereta Sato Sato dan Bus Wara Wiri," pungkasnya. (idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA