Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Mei 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Narita Bakal Punya Fasilitas Kursi Roda Serbaguna

Shinta Angriyana
detikTravel
Kursi roda di Bandara Narita (dok. Panasonic)
Kursi roda di Bandara Narita (dok. Panasonic)
Tokyo - Jadi salah satu bandara dengan banyak rute di dunia, Bandara Narita harus punya fasilitas antar terminal yang mumpuni. Seperti, kursi roda serbaguna ini.

Maskapai asal Jepang ANA (All Nippon Airways) bekerjasama dengan perusahaan elektronik Panasonic membuat inovasi untuk membantu mobilitas traveler di Bandara Narita. Yakni kursi roda listrik serbaguna.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (27/5) kursi roda listrik ini tidak hanya dipergunakan untuk penyandang disabilitas, tetapi juga orang dengan mobilitas yang tinggi. Misalnya, untuk penerbangan transit dengan waktu minim.

Hal ini dimaksudkan karena Bandara Narita yang menjadi bandar udara hub besar dengan volume penerbangan yang cukup tinggi. Sehingga mobilitas pengguna jasa umumnya juga sangat cepat.



 (dok. Panasonic) (dok. Panasonic) Foto: undefined


Kursi roda ini nantinya dapat dijalankan otomatis dengan pedal elektronik. Di bagian belakang, traveler bisa menaruh koper dengan bagasi yang cukup luas. Kursinya juga nyaman dan aman untuk digunakan dalam bandara.

"Bandara Narita adalah pintu gerbang ke Jepang untuk jutaan pelancong setiap tahunnya. Kami berupaya bermitra dengan inovator Jepang terkemuka lainnya untuk memastikan bahwa kedatangan, keberangkatan, serta membuat koneksi semua senyaman mungkin," kata Juichi Hirasawa, Vice Senior President ANA.

Kursi roda listrik ini nantinya diharapkan dapat membantu traveler tanpa bergantung dengan staf bandara. Sehingga penumpang lebih bebas untuk bergerak ke berbagai sudut airport serta memudahkan mobilisasi.

Saat ini, kursi roda sedang dalam tahap percobaan. Jika sudah memenuhi uji coba, baru akan diterapkan resmi di Bandara Narita.

Traveler pun tidak memerlukan bantuan orang lain untuk mengoperasikan kursi roda ini. Tinggal menginjak gas saja, mesin sudah berjalan. Mudah dan efisien bukan?



(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA