Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Mei 2019 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Heroik Pramugari yang Selamatkan Bayi Tersedak

Bona
detikTravel
Pramugari selamatkan bayi tersedak (Lisa Murray/Facebook)
Pramugari selamatkan bayi tersedak (Lisa Murray/Facebook)
Izmir - Seorang pramugari dipuji-puji karena aksi heroiknya dalam penerbangan. Pramugari ini berhasil selamatkan bayi tersedak yang hampir membiru.

Menjadi pramugari adalah pekerjaan yang penuh tantangan. Salah satunya adalah sigap dalam memberikan pertolongan di dalam pesawat.

Diintip detikcom dari berbagai media sosial, Selasa (28/5/2019) ada kisah menarik datang dari pramugari Aer Lingus. Pesawat ini terbang dari Dublin menuju Izmir, Turki.

Dari banyaknya penumpang, ada seorang ibu yang membawa bayi, Lisa Murray. Murray dan bayinya, Miley Rose Spillane menikmati penerbangan dengan baik.

Setelah 2 jam mengudara, Murray memberikan bayinya cemilan berupa pringle atau keripik kentang. Tak berapa lama, bayi Miley tersedak keripik kentang.



Keripik kentang tersebut tersangkut di tenggorokan Miley dan membuatnya sulit bernapas. Murray panik dan dan berteriak.

Begitu tahu bayi Miley tersedak, seluruh penumpang malah ikutan panik. Murray pun bergegas meminta pertolongan awak kabin.



Seorang pramugari datang dan dengan sigap mengambil bayi Miley dan menggendongnya. Bayi yang mulai membiru tersebut diberi pertolongan hingga bisa bernapas kembali.

Pramugari tersebut bernama Chloe Stapleton Moore. Selain berhasil menyelamatkan bayi, Moore juga menenangkan seisi pesawat yang panik karena insiden tersebut.

Kepiawaiannya dituangkan oleh Murray dalam sosial media Facebook miliknya. Dalam caption, Murray menceritakan kisah heroik Moore dengan foto dan berterima kasih atas pertolongannya.

Kolom komentar pun bajir dengan pujian. Murray bahkan berencana untuk mentraktir Moore selepas liburannya di Turki. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED