Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Mei 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Matikan Lampu Jadi Cara Toko Ini Selamatkan Burung

Bona
detikTravel
Toko selamatkan burung walet (unya/Twitter)
Toko selamatkan burung walet (unya/Twitter)
Matsuyama - Sebuah sarang burung bertengger di atas lampu toko. Tak mau mengganggu waktu tidur anak-anak burung, petugas toko sengaja matikan lampu untuk mereka.

Kawasan pertokoan Dogo Onsen menjadi salah satu wisata belanja di Ehime. Di area ini, ada jejeran toko yang menjual suvenir dan oleh-oleh.

Salah satunya adalah Lawson. Mini market ini viral di media sosial karena lampu tanda tokonya tak menyala semua. Pengunjung mengira, hal tersebut adalah kesengajaan untuk menarik perhatian.



Diintip detikcom dari media internasional, Soranews, Selasa (28/5/2019) toko tersebut rupanya punya alasan khusus mengapa tidak semua lampu tanda tokonya menyala.


Para pekerja toko sengaja mematikan lampu huruf L karena ada sarang burung walet di atasnya. Bukan cuma sarang kosong, sarang tersebut berisi 5 anak burung walet.



Alasannya sangat simpel, para pekerta toko Lawson ingin agar anak-anak burung walet bisa tidur dengan nyenyak. Mereka berencana untuk membiarkan sarang burung tersebut sampai anak-anak burung bisa terbang dengan sendirinya.

Sampai waktu yang tidak ditentukan, lampu tanda huruf L akan dibiarkan mati. Bagaimana menurutmu, traveler? (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.