Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mei 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Check Out di Hotel, Jangan Rapikan Kasur Ya

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi housekeeper (iStock)
Ilustrasi housekeeper (iStock)
Jakarta - Niat hati mungkin baik, sebelum check out kita merapikan tempat tidur supaya membantu housekeeper saat merapikan kamar. Nyatanya, jangan seperti itu ya!

Dilansir dari The Sun dan Business Insider, Kamis (30/5/2019) seorang mantan housekeeper dari suatu resort di Australia membagikan hal menarik yang mungkin jarang orang tahu. Khususnya, soal kebiasaan tamu hotel yang check out.

"Baiknya, biarkan saja kasurnya berantakan. Jangan dirapikan," kata wanita tersebut.

Sebab jika kasurnya dirapikan, para housekeeper bakal bingung. Apakah tamunya jadi bermalam di sana, atau langsung check out karena keperluan mendadak. Housekeeper jadi bekerja dua kali, untuk mengecek kasur dan merapikannya.

BACA JUGA: 'Hotel' Pertama di Luar Angkasa Siap Beroperasi 2019

Kalau ingin membantu, sebaiknya tamu hotel menumpuk handuk yang sudah terpakai menjadi satu. Selain itu, bisa membuang sampah-sampah yang tercecer ke tempat sampah.

Ilustrasi housekeeper (iStock)Ilustrasi housekeeper (iStock)


Saat check out, disarankan tamu hotel untuk mematikan televisi. Gantungan tanda pemberitahuan seperti 'Do Not Disturb', juga pastikan tidak menggantung di pintu.

"Kalau televisi menyala, para housekeeper akan ragu apakah masih ada tamu di kamar," katanya.

"Kami para housekeeper sangat menghormati tamu-tamu hotel yang memiliki itikad baik. Itu membuat hari kami lebih indah, serta meringankan pekerjaan kami," tutup wanita mantan housekeeper itu.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED