Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mei 2019 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Festival Gondang Naposo, Bisa Romantisan Bareng Naff

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Samosir Foto: Sumper EH Simanjuntak/dTraveler
Samosir Foto: Sumper EH Simanjuntak/d'Traveler
Jakarta - Ada kabar gembira bagi yang berencana menghabiskan akhir pekan di Festival Gondang Naposo. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menghadirkan band Naff untuk menghibur wisatawan. Kehadiran band ini akan memberikan nuansa romantis lewat lagu-lagu bertemakan cinta. Festival Gondang Naposo akan digelar pada 31 Mei-1 Juni di Pantai Tandarabun, Samosir.

"Festival Gondang Naposo akan makin romantis dengan kehadiran Naff dan tentunya akan semakin membuat festival ini kaya warna. Pokoknya ini menjadi festival yang wajib dikunjungi oleh generasi milenial," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani, dalam keterangan tertulis Kamis (30/5/2019).

Naff banyak menelurkan lagu hits bertemakan cinta yang sesuai dengan Festival Gondang Naposo. Festival ini merupakan sebuah festival ajang mencari jodoh muda-mudi Samosir. Selain itu, salah satu lagu hits Naff yang berjudul 'Akhirnya Ku Menemukanmu' menjadi tema utama festival tahun ini.


"Festival ini merupakan salah satu keunikan tradisi yang masih terus dipertahankan di Samosir. Generasi muda di sana masih memegang teguh tradisinya. Ini menjadi sebuah atraksi wisata yang sangat bagus. Makanya Kemenpar pun aktif mendukungnya," jelasnya.

Selain Naff, Kemenpar turut menyiapkan ragam acara menarik lainnya. Mulai perlombaan, galeri kuliner rakyat, romatic dinner by order, mardemban booth, hingga jagung bakar party. "Pokoknya generasi milenial wajib datang. Dijamin menyesal kalau sampai tidak menghadiri Festival Gondang Naposo 2019," kata Rizki.

Sementara itu, Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati mengatakan sudah sepatutnya kekayaan budaya seperti ini terus dipertahankan. Menurutnya, festival ini semakin memupuk kecintaan generasi muda terhadap budaya itu sendiri.

"Kalau Pak Menpar Arief Yahya bilang, budaya itu semakin dilestarikan semakin menyejahterakan karena memang laku dijual ke wisatawan mancanegara," ucapnya.


Menteri Pariwisata, Arief Yahya, turut menyambut baik digelarnya Festival Gondang Naposo. Baginya, festival ini semakin memperkaya atraksi wisata di Samosir. Ia pun tak pernah ragu soal destinasi serta seni budaya di Danau Toba, khususnya di Samosir. Begitu juga dengan aksebilitas serta amenitasnya yang sangat mumpuni.

"Sudah tidak perlu diragukan lagi. Silakan datang dan nikmati Danau Toba, mumpung ada event seru Festival Gondang Naposo. Dijamin liburan makin berwarna di sana," ujarnya. (prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA