Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Jun 2019 03:05 WIB

TRAVEL NEWS

Jatuh 5 Meter dari Roller Coaster, Bocah Ini Kritis

Afif Farhan
detikTravel
Roller Coaster di Lightwater Valley (Facebook/Lightwater Valley)
Roller Coaster di Lightwater Valley (Facebook/Lightwater Valley)
North Yorkshire - Peristiwa tragis terjadi di Inggris. Seorang bocah berusia 6 tahun, terlempar dari wahana permainan roller coaster setinggi 5 meter.

Dilansir detikcom dari BBC, Sabtu (1/6/2019) peristiwa itu terjadi di taman rekreasi Lightwater Valley, North Yorkshire pada Jumat (30/5) kemarin. Menurut keterangan saksi mata, bocah tersebut terlempar dari wahana permainan roller coaster bernama Twister.

"Dia terlempar keluar dari tempat duduknya, kemudian jatuh ke tanah sekitar 15 kaki (5 meter)," kata saksi mata, Mark Charnley kepada Sky News.

Para pengunjung pun panik dan berteriak. Petugas taman rekreasi langsung bergerak cepat dan mengevakuasi bocah tersebut. Langsung dibawa naik helikopter ke rumah sakit terdekat.

"Mungkin pengamannya tidak terpasang dengan baik, atau terlalu kecil untuk naik roller coaster," terang Mark.

BACA JUGA: Penampakan Roller Coaster Macet, Penumpangnya Turun Jalan Kaki

Jatuh 5 Meter dari Roller Coaster, Bocah Ini Kritis(Facebook/Lightwater Valley)


Hingga kini, bocah itu masih mendapat perawatan intensif dan kondisinya kritis. Pihak taman rekreasi bertanggung jawab untuk menanggung semua pembiayaan rumah sakit. Serta bekerja sama dengan pihak kepolisian, untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

Rupanya, tahun 2001 juga pernah terjadi kecelakaan roller coaster di tempat yang sama. Kecelakaannya menyebabkan seorang anak muda bernama Gemma Savage, tewas.


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA