Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Jun 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Nahas! Yacht Rp 23 T Ini Hilang Setelah Jatuh dari Kapal Kargo

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kapal pesiar My Song (CNN)
Mallorca - Sebuah superyacht mewah milik miliarder Italia hilang di laut. Penyebabnya karena tergelincir dari kapal kargo di Laut Mediterania.

Melansir CNN, Sabtu (1/6/2019) adalah kapal pesiar kecil atau yacht mewah bernama My Song. Yacht hasil bikinan ulang dari Baltik itu mempunyai panjang 130 meter.

My Song milik pewaris merk pakaian Pier Luigi Loro Piana. Tenggelamnya kapal pesiar ini saat sedang diangkut antara Pulau Mallorca, Spanyol dan Kota Genoa, Italia yang merupakan pelayaran lanjutan dari Karibia.

Gambar tenggelamnya kapal pesiar itu terlihat dalam beberapa foto. Sedianya, di bulan Juni, My Song akan bersaing sebagai yang terbaik dalam ajang Loro Piana Superyacht Regatta.

Acara ini akan diadakan di Porto Cervo di Pulau Sardinia, Italia. Regatta diselenggarakan oleh Loro Piana, pewaris perusahaan pakaian kelas atas dan diperkirakan nilai kapalnya USD 1,6 miliar atau setara Rp 23 T pada tahun 2018, menurut majalah Forbes.

Nahas! Yacht Rp 23 T Ini Hilang Setelah Jatuh dari Kapal KargoFoto: (CNN)


Kapal pesiar ini adalah pemegang beberapa gelar dan penghargaan dan. My Song termasuk yang terbaik di World Superyacht Awards dan memiliki rekor kecepatan selama RORC Transatlantic Race tahun lalu.

Peters & May, perusahaan logistik yang bertugas mengangkut kapal pesiar itu mengkonfirmasi kehilangannya pada Minggu dini hari. "Kami diberi tahu tentang hilangnya kapal pesiar dari geladak MV Brattinsborg pada sekitar pukul 04.00 waktu setempat pada tanggal 26 Mei 2019," kata David Holley, kepala eksekutif Peters & May dalam sebuah pernyataan.

"Kapal kargo itu berlayar dengan kapal pesiar My Song. Setelah menerima berita, Peters & May memerintahkan kapten MV Brattinsborg untuk upaya penyelamatan sementara hingga penyelamatan pengangkatan kapal dari pihak ketiga," imbuhnya.

Nahas! Yacht Rp 23 T Ini Hilang Setelah Jatuh dari Kapal KargoFoto: (CNN)


Mr Holley mengkonfirmasi bahwa penyelidikan tentang penyebab insiden telah dilakukan. Ia menambahkan bahwa kesimpulan awal terjadinya kecelakaan ini dikarenakan kerusakan cradle atau sistem di dok.

Itu menyebabkan hilangnya kapal di laut. Cradle dimiliki dan disediakan oleh kapal pesiar juga dirakit oleh krunya sendiri.

BACA JUGA: Ternyata, Setiap Kapal Pesiar Punya Kamar Mayat

Selesai pada tahun 2016, My Song dibikin pembuat kapal Finlandia, Baltic Yachts. Didefinisikan sebagai "state of the art, superyacht bikinan ulang dengan peran yang beragam", kapal pesiar ini terbuat dari serat karbon yang canggih.

Kapal pesiar ini dilengkapi dengan layar utama yang dapat digunakan untuk menjelajah atau balap. My Song mampu menampung hingga delapan orang dengan fitur juga desain dek spektakuler.

Juru bicara Baltic Yachts tidak dapat mengomentari secara spesifik insiden itu. "Itu adalah berita yang sangat menyedihkan dan kami merasa apa yang dirasakan pemiliknya," katanya, dan perusahaan tidak mau berkomentar akan berapa biaya pembangunan kapal itu. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA