Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jun 2019 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Pilot Helikopter yang Temani Traveler hingga Syahrini Terbang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Capt Among Ronmarta, Pilot Rotary Wings dari Whitesky Aviation (Randy/detikcom)
Capt Among Ronmarta, Pilot Rotary Wings dari Whitesky Aviation (Randy/detikcom)
Jakarta - Pilot helikopter punya banyak cerita yang tak kalah dengan pilot pesawat komersial berbadan besar. Contohnya seperti Capt Among Ronmarta ini.

Adalah Capt Among Ronmarta, Pilot Rotary Wings atau helikopter yang tengah bekerja untuk perusahaan penyedia jasa sewa helikopter Whitesky Aviation. Ditemui detikcom di Bandara Wiladatika, Pusdirga Cibubur, Jakarta Timur, Senin (3/6/2019), Capt Among berbagi sedikit cerita.

Capt Among bercerita, bahwa ia telah menerbangkan helikopter sejak tahun 1983 silam hingga kini. Usai menamatkan sekolah penerbangan selama tiga tahun, ia langsung terjun ke dunia penerbangan.

"Ada 6 helikopter yang pernah saya terbangin. Saya join 2016 (Whitesky Aviation)," ujar Capt Among.

Selama bekerja di Whitesky Aviation, Capt Among pun telah banyak menerbangkan traveler yang ingin bepergian antar destinasi hingga berwisata. Diakuinya, bahwa tak sedikit yang antusias.

Selain menawarkan jasa sewa helikopter, pihak Whitesky Aviation juga punya jasa wisata keliling yang dikenal dengan nama Joyflight. Rutenya bervariasi dari sekitar Jakarta, Bandung hingga sekitar Bogor.

"Ada, dia pernah terbang di Amerika di mana-mana dia coba naik heli. Karena dia baru pertama kali di Jakarta saya bawa dia apa maunya saya ikutin. Mereka malah senang terbang dengan saya. Jadi sangat antusias," ujar Capt Among.

Tak hanya traveler biasa, Capt Among juga sudah banyak makan garam menerbangkan selebriti tanah air. Beberapa nama populer seperti Luna Maya, Syahrini hingga Christian Sugiono pun telah ia temani terbang sebagai pilot.

"Pernah bawa Luna, Syahrini, semuanya selebriti, banyak. Cuma Syahrini kalau naik harus ditulisin Princess Syahrini, gpp. Pernah juga bawa UAS (Ustadz Abdul Somad)," kenang Capt Among.

BACA JUGA: Pesawat Jet Pribadi Buatan Inggris Langganan Syahrini

Itulah sedikit cerita dari Capt Among. Terbang naik helikopter, tentunya menawarkan pengalaman berbeda bagi semua orang. Khususnya bagi yang belum pernah merasakan sebelumnya.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED