Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jun 2019 13:36 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik Lebaran ke Banjarnegara, Ada Bioskop 3D Lho!

Uje Hartono
detikTravel
Bioskop 3D di kebun binatang Serulingmas (Uje Hartono/detikcom)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Banjarnegara - Kalau mudik Lebaran ke Banjarnegara, ada wahana wisata yang baru di sana. Kebun binatang Serulingmas kini punya bioskop 3D.

Ada yang baru pada libur Lebaran tahun ini di Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara. Tidak hanya melihat satwa, pengunjung juga bisa mengenal lebih banyak jenis satwa melalui wahana bioskop 3 dimensi (3D).

Wahana ini baru akan dibuka untuk umum pada libur Lebaran besok. Di bioskop ini, pengunjung bisa menonton berbagai jenis satwa baik di hutan maupun di laut.

"Ada film pendek tentang satwa, ada yang di dalam laut atau di tengah hutan. Jadi menarik, karena ini film 3 dimensi," kata Direktur TRMS Banjarnegara Lulut Yekti Adi saat ditemui di sela-sela aktivitasnya, Selasa (4/6/2019).

Mudik Lebaran ke Banjarnegara, Ada Bioskop 3D Lho!Suasana menonton bioskop (Uje Hartono/detikcom)
Selain mengenalkan jenis-jenis satwa, diharapkan pengunjung bisa tergugah untuk peduli terhadap lingkungan. Sebab, dengan kerusakan lingkungan, akan mengancam habitat satwa.

"Jadi tidak hanya mengenal jenis satwa, harapannya agar tumbuh kepedulian terhadap lingkungan. Jangan sembarangan menebang pohon, hingga jangan membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Bioskop ini bisa menampung 50 orang pengujung sekali tayang. Biayanya, satu orang cukup membayar Rp 10 ribu.

Pada Lebaran tahun ini, selain ada wahana bioskop 3D, kebun binatang Serulingmas sebagai tempat wisata di Banjarnegara yang favorit juga ada penambahan satwa dua ekor harimau benggala. Harimau ini didatangkan dari taman marga satwa Semarang.

"Ada sepasang harimau benggala baru. Karena, harimau benggala yang sudah ada di Serulingmas ini kakak-adik dari indukan yang sama. Jadi kami mendatangkan dari luar untuk berkembang biak," jelasnya. (fay/fay)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA