Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Jun 2019 11:18 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Tiba! Berani Coba 9 Wahana Baru di Dufan 2019?

Nabilla Putri
detikTravel
Foto: (dok. Dufan)
Foto: (dok. Dufan)
Jakarta - Libur telah tiba, saatnya menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Bagi yang tinggal atau pun berencana berlibur ke Jakarta, Dunia Fantasi atau Dufan bisa menjadi destinasi pilihan.

Selain menjadi destinasi favorit, Dufan juga menghadirkan 9 wahana baru di tahun 2019 yang terlihat pada kehadiran gerbang baru bertema 'Dunia Kartun' yang juga merupakan pintu masuk utama.

Memiliki luas 3 hektare, kawasan baru ini menawarkan keunikan yang ditampilkan pada bangunan dan dekorasi penuh warna. Tak hanya itu, dengan tema kartun pengunjung akan terbawa ke dunia imajinasi.

Saat memasuki Dunia Kartun, pengunjung akan disambut dengan beberapa maskot seperti Cili si kancil cilik, Kombi si komodo gembira, Garin sosok garuda Indonesia, dan masih banyak lagi. Berikut 9 wahana baru di Dunia Kartun yang dapat dikunjungi di Dufan!


1. Baling-baling

Apa yang terbayangkan saat mendengar baling-baling? Bagian dari pesawat atau helikopter bukan? Nah, wahana Baling-baling di Dunia Kartun ini memiliki gerakan layaknya baling-baling helikopter. Kamu akan dibawa ke ketinggian 30 meter, lalu digerakan berayun dan memutar sampai 360 derajat. Bagi pencinta wahana pemacu adrenalin, kamu bisa menantang diri kamu dengan menaiki Baling-baling ini.

Perlu diketahui, wahana sejenis Tornado ini hanya diperuntukan bagi remaja dan dewasa. Meskipun mirip, Baling-baling memiliki dua poros lebih banyak dari Tornado. Poros pertama memutar 5 baling-baling dan kedua berperan untuk memutar kursi di tiap Baling-baling. Bagaimana, berani coba?

2. Paralayang

Jika kamu penasaran dengan keindahan Dunia Kartun, Paralayang akan membawamu menikmati keindahan Dunia Kartun dari ketinggian. Kamu akan merasakan sensasi terbang dan melihat warna-warni kawasan baru Dufan ini. Gerakan memutar naik dan turun ini juga aman bagi anak-anak. Selain itu, Paralayang juga dilengkapi pengaman yang menjaga pengunjung saat menikmati pemandangan di atas.

3. Turbo Drop

Pernah mencoba wahana ekstrem Hysteria? Nah, kamu mungkin akan familiar dengan wahana Turbo Drop. Hal yang membedakannya yakni Turbo Drop memiliki ketinggian lebih rendah. Dengan begitu, Turbo Drop dengan kapasitas 8 orang ini aman untuk dinikmati semua kalangan termasuk anak-anak.

Saat menaiki Turbo Drop kamu akan diajak merasakan ketinggian 8 meter, berbeda jauh dengan Hysteria yang memiliki ketinggian di atas 20 meter. Gerakan naik dan turun dengan kecepatan tinggi akan membuat pengunjung merasa dihempaskan dari ketinggian. Rasanya menegangkan sekaligus menyenangkan pastinya.

4. Kolibri

Tahukah kamu burung Kolibri dikenal sebagai si kecil penerbang ulung? Dengan waktu satu detik, Kolibri bisa mengepakan sayap 12 hingga 80 kali. Di Dunia Kartun Dufan, kamu bisa menaiki si penerbang ulung Kolibri yang disulap berupa wahana.

Wahana Kolibri akan mengajak pengunjung terbang dengan kursi berbentuk burung Kolibri yang warna-warni. Serupa dengan Paralayang, dari sini kamu dan anak-anak juga bisa melihat Dunia Kartun dari ketinggian. Hal yang membedakannya kamu bisa mengemudikan sendiri saat berputar 360 derajat. Jadi, kamu bisa memilih untuk terbang setinggi mungkin atau bermain aman di kerendahan.

5. Karavel

Wahana lainnya yang pasti akan disukai anak-anak di Dunia Kartun adalah Karavel atau Galleon Race. Wahana ini akan membawa kamu bergerak mengelilingi poros 360 derajat. Wahana dengan kapasitas 24 orang, Karavel dapat memberikan sensasi melayang di udara. Tak hanya itu, warna-warni Karavel juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk mencobanya.

6. Zig zag

Wahana Zig Zag di Dunia Kartun akan menguji keahlian kamu mengemudi mobil. Zig Zag mirip dengan bakutoki atau bumper car. Pengunjung akan menaiki mobil bertenaga listrik, lalu berusaha mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Gerakan mobil secara Zig Zag dan perlihatkan kelihaian kamu saat mengemudi!

7. New Ontang Anting

Ada yang kurang rasanya jika ke Dufan tidak naik wahana Ontang Anting. Di kawasan Dunia Kartun ada pula wahana New Ontang Anting. Berbeda dengan Ontang Anting sebelumnya, wahana yang memiliki 56 kursi ini memungkinkan pengunjung bisa duduk bersebelahan. Kamu dan orang di sebelah akan dibawa bergerak 360 derajat searah jarum jam. Tak hanya itu, New Ontang Anting juga akan membawa kamu melayang di udara. Menarik bukan?

8. Haunted House - Indoor Coaster

Ada yang beda, seru, dan menegangkan di Dunia Kartun Dufan. Haunted House memberikan pengalaman baru menjelajah waktu ke 19th century dengan roller coaster. Bila sebelumnya roller coaster di Dufan berada di luar ruangan, Haunted House akan mengajak kamu melaju di bangunan indoor.

Tidak hanya kecepatan, latar dengan kisah yang menarik juga akan meningkatkan adrenalin kamu saat menjelajah Haunted House. Tantang diri kamu untuk keluar dengan selamat dari teror di Haunted House!

9. Fantastique (Magic Fountain Show)

Bila wahana lainnya cukup menguras energi, kamu bisa bersantai sejenak di wahana Fantastique. Wahana ini akan memanjakan mata kamu dengan pertunjukan menarik, elegan, dan indah. Tata cahaya megah dilengkapi dengan sound membahana, membuat pertunjukan wahana Fantastique terasa fantastis. Memiliki nama lain 'Magic Fountain Show', Fantastique tentu akan membawa kamu ke dunia lain yang kaya akan petualangan dan imajinasi.

Bagaimana, sudah terbayang serunya kawasan baru Dunia Kartun di Dufan yang penuh petualangan dan imajinasi? Yuk, ajak keluarga atau pun sahabat dengan memesan tiket Dunia Kartun melalui Traveloka Xperience. Dengan Traveloka Easy Access, kamu juga hanya perlu scan barcode dan bisa langsung masuk. Mudah kan?

(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA