Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cahaya Ungu Sinari Landmark di Busan untuk Idol K-pop

Syanti Mustika
detikTravel
Warna ungu di landmark Busan (Twitter)
Warna ungu di landmark Busan (Twitter)
Busan - Mulai malam ini, 7 landmark di Busan, Korea Selatan disinari lampu berwarna ungu. Hal ini dilakukan untuk merayakan fan meeting BTS, K-Pop yang sedang populer.

BTS merupakan salah satu grup idol yang sedang naik daun. Tidak hanya di Korea Selatan, namun BTS dikenal dunia. Dalam rangka merayakan fan meetingnya di Busan, 7 landmark di Busan disinari warna ungu.

Dirangkum detikcom, Kamis (14/6/2019) Kota Busan akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan para Army (sebutan bagi fans BTS) dengan grup idol BTS. Fan meeting ini akan diadakan pada tanggal 15-16 Juni di Stadion Utama Asiad Busan.

Dalam rangka menyambut fan meeting itu, Kota Busan pun memberikan respon positif dengan menyinari landmark populer di kotanya dengan warna ungu. Warna ungu merupakan simbol dari idol BTS.

(Twitter)(Twitter)


Warna ungu pun menghiasi Gwangandaegyo Bridge, Busan Cinema Center, Busan Harbor Bridge, 2 menara di Hwangnyeong Mountain, Hwamyeong Bridge dan Busan Tower. Cahaya ungu ini nantinya akan terlihat di setiap malam hingga tanggal 16 Juni nanti.

Sebelumnya, bulan lalu warna ungu juga menghiasi Empire State Building di Busan. Warna ungu menyala setiap 5 menit pertama setiap jam setelah matahari terbenam. Ini dilakukan untuk memperingati BTS LIVE Q&A Event iHeartRadio.



Tidak hanya itu saja, walikota Busan Oh Keo Don pun juga ikut menyambut kedatangan BTS ke Busan dengan menggungah sambutannya di Twitter. Dia menuliskan akan menyambut dan mempersipkan keamanan untuk perayaan fan meeting tersebut.

BACA JUGA: Gunung Seorak di Korea Selatan yang Indah, Dulu Berdarah-darah

Para Army pun juga ramai di media sosial menggunggah gedung-gedung yang disinari warna ungu di Busan. Mereka pun tidak sabar untuk segera hadir dalam fan meeting ini.


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.