Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jun 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara BTS, Wisatawan ke Malta Meningkat

Bonauli
detikTravel
BTS di Malta (V Channel)
BTS di Malta (V Channel)
Malta - Boyband K-Pop BTS tak cuma berpengaruh besar terhadap dunia musik. Pria-pria tampan ini juga mendongkrak pariwisata di berbagai negara yang mereka datangi.

Kesuksesan Boyband Korea Selatan, BTS patut diacungi jempol. Dalam tiap tur dunianya, bangku-bangku penonton selalu penuh sesak oleh fans dari berbagai belahan dunia.

Selain tour, BTS juga hobi traveling. Mereka mengambil waktu khusus untuk berlibur ke suatu tempat untuk menghilangkan penat sehabis atau sebelum tur di mulai. Hal ini memberikan dampak pada bidang pariwisata, khususnya Malta.

Malta adalah sebuah pulau kecil nan indah di Laut Mediterania. BTS memutuskan untuk melakukan pemotretan di Malta pada tahun 2018. Selain pemotretan, BTS tak mau menyayangkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam tempat wisata di Malta.

Baca Juga: Negeri Malta yang Unik, Seperti Campuran Arab dan Eropa

Momen liburan mereka dijadikan sebuah reality show yang bernama BTS Bon Voyage. Sehingga para fans bisa melihat berbagai aktivitas mereka saat liburan.

BTS juga membagikan keseruan liburan mereka di Media Sosial V Channel. Seakan memperkenalkan Malta kepada dunia, ada dampak signifikan dari sentuhan BTS di sana.

(iStock)(iStock)

Menurut Trip.com, sebuah situs perjalanan online dunia, pariwisata Malta meroket sejak didatangi BTS. Data statistik menunjukan pariwisata Malta naik 277 persen dari Januari-Mei 2019.

Hasil penelitian kedua diambil pada rentang waktu September 2018 dan Desember 2018. Hasilnya begitu mengejutkan.

Jumlah pemesanan penerbangan ke Malta meningkat hingga 1.033 persen! Wah!

Bukan tanpa alasan, waktu tersebut dipilih karena bertepatan dengan penayangan BTS Bon Voyage. Melihat aktivitas BTS di sana, kini Malta kebanjiran turis. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA