Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jun 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Senangnya Wisatawan Lihat Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor

Usman Hadi
detikTravel
Jalan Malioboro Yogyakarta bebas kendaraan bermotor (Usman Hadi/detikcom)
Jalan Malioboro Yogyakarta bebas kendaraan bermotor (Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro sumringah melihat semi Pedestrian Malioboro bebas kendaraan bermotor. Rasa begitu nyaman!

Seperti Tani (40), wisatawan asal Jakarta yang tengah berlibur ke Malioboro. Menurutnya kondisi semi Pedestrian Malioboro bebas kendaraan bermotor membuat destinasi ini nyaman dikunjungi oleh pecinta pejalan kaki.

"Jadi kan kita juga pernah kesini malam-malam ramai, sekarang kok sepi sampai ada orang tiduran foto-foto. Kayaknya enak aja, asyik," kata Tani kepada wartawan di semi Pedestrian Malioboro Yogyakarta, Selasa (18/6/2019).

Tani berangkat dari Jakarta ke Yogyakarta pada tanggal 13 Juni 2019 kemarin. Begitu sampai di Yogyakarta, ia menyempatkan diri mampir di Malioboro. Namun kala itu kondisi Malioboro dipadati kendaraan alias macet.

Berbeda dengan hari ini, menurut Tani kini kondisi semi Pedestrian Malioboro lebih lengang. Kondisi ini disebutnya menciptakan rasa nyaman dan nyaman buat para wisatawan saat mengeksplor sudut-sudut Malioboro.

Senangnya Wisatawan Lihat Malioboro Bebas Kendaraan BermotorWisatawan memadati kawasan semi Pedestrian Malioboro (Usman Hadi/detikcom)

"Asal jangan nanti gara-gara lengang dibangun warung-warung di pinggir jalan. Atau biasanya orang jualan sampai ke jalanan, itu jangan sampai," ujarnya.

BACA JUGA: 7 Tempat Kekinian Wisata di Yogyakarta

Tak jauh berbeda dengan Tani, rasa nyaman begitu sampai di semi Pedestrian Malioboro juga dirasakan Sumardi (31). Menurutnya, kini kondisi Malioboro lebih bebas dilalui terutama bagi para pecinta pejalan kaki.

Senangnya Wisatawan Lihat Malioboro Bebas Kendaraan BermotorSumardi dan Tani (Usman Hadi/detikcom)

"Sekarang kan cuma sepeda dan becak (kayuh) yang bisa lewat. Pejalan kaki kayaknya bisa bebas gitu, mau foto-foto di tengah jalan juga bisa," tutur wisatawan asal Jakarta itu.

Sumardi pun berharap semi Pedestrian Malioboro bisa dijadikan kawasan bebas kendaraan bermotor secara penuh. "Kalau bisa sih setiap hari saja. Jadi buat pejalan kaki itu lebih bebas jalannya," tutupnya.

Foto1: Wisatawan memadati kawasan semi Pedestrian Malioboro. (ush/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.