Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jun 2019 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Warga Venesia Demo, Tolak Kapal Pesiar!

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (AFP)
Foto: (AFP)
Venesia - Warga Venesia turun ke jalan. Mereka menolak kedatangan kapal pesiar, pasca kecelakaan kapal pesiar menabrak dermaga dan membuat 4 orang terluka.

Dilansir BBC News, Rabu (19/6/2019) ribuan warga Venesia baru-baru ini turun ke jalan dan kanal-kanal. Mereka berdemonstrasi menolak kapal pesiar masuk ke Venesia!

Sebabnya di awal bulan Juni ini, suatu kapal pesiar menabrak dermaga Giudecca di San Basilio. 4 Orang dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

BACA JUGA: Buntut Panjang dari Kapal Pesiar Tabrak Dermaga di Venesia

Demi tidak terulangi di masa depan, oleh sebab itu warga Venesia menolak kapal pesiar masuk ke dermaga-dermaga di Venesia. Banyak dari mereka menilai, sejatinya dermaga di Venesia yang kecil pun dirasa kurang 'kuat' didatangi kapal-kapal pesiar yang besar.

(AFP)(AFP)


"Kecelakaan kemarin adalah bukti kapal pesiar berbahaya datang ke sini. Ini rumah kita, tempat hidup kita," kata salah seorang warga Venesia, Tommaso Cacciari.

"Jika kita ingin menyelamatkan Venesia kita seharusnya tidak membiarkan kapal-kapal pesiar itu masuk. Mengerikan!" ujar warga lainnya.



Spanduk bertuliskan 'No big ships' dan 'Keep large boats out of the lagoon' dibentangkan. Warga Venesia berharap, pemerintah kota dapat secepatnya mengambil tindakan untuk membuat aturan larangan masuk bagi kapal pesiar.

Sedangkan dari pemerintah kotanya sendiri dan pemerintah Italia, hal tersebut masih terus dikaji. Memang, kedatangan kapal pesiar pasti mendatangkan banyak devisa. Hanya saja, keamanan dan kenyamanan warga di Venesia juga harus dipertimbangkan.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA