Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2019 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kyoto Minta Turis Lebih Sopan

Afif Farhan
detikTravel
Geisha di Kyoto (CNN Travel)
Geisha di Kyoto (CNN Travel)
Kyoto - Banyaknya turis yang datang ke Kyoto, Jepang nyatanya membuat warga setempat kurang nyaman. Mereka meminta turis lebih sopan.

Dilansir dari BBC News, Jumat (21/6/2019) Kyoto merupakan salah satu destinasi favorit turis di Jepang. Kyoto menawarkan wisata sejarah dan budaya, yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Bisa dibilang, merasakan suasana yang Jepang banget, ada di Kyoto.

Kunjungan turis ke Kyoto pun cukup besar angkanya. Mereka tertarik melihat berbagai kuil indah seperti Fushimi Inari, jalan-jalan di kawasan Gion dan melihat geisha hingga foto-foto di hutan bambu Arashiyama.

Akan tetapi sayangnya, banyaknya turis yang datang mulai membuat warga Kyoto kurang nyaman. Ada saja, turis yang tidak menaati aturan dan berbuat seenaknya.

Arashiyama, hutan bambu yang terkenal di Kyoto (Kurnia/detikTravel)Arashiyama, hutan bambu yang terkenal di Kyoto (Kurnia/detikTravel)


Ada turis yang membuang sampah sembarangan, merokok di tempat umum dan terlalu berisik di dalam kuil. Bahkan, beberapa warga Kyoto tidak suka dengan turis yang bergerombol menutupi trotoar.

Oleh sebab itu, Kyoto meminta turis untuk lebih sopan. Mahasiswa dari Kyoto Women's University misalnya, membuat brosur yang memuat informasi tentang tata krama dan aturan turis selama di Kyoto. Informasinya pun tertulis dalam bahasa China dan Inggris.

Pemerintah Kota Kyoto melalui badan pariwisatanya pun sudah sering memberikan infromasi untuk turis. Baik lewat media sosial atau platform iklan, mereka mengingatkan turis untuk tetap bersikap baik dan menghormati kenyamanan warga Kyoto.

BACA JUGA: Orang Jepang Muak dengan Turis Nakal

Kunjungan turis ke Kyoto memang tak terbendung. Pemerintah Kyoto pun terus berupaya untuk terus mengingatkan dan mengedukasi turis agar lebih sopan. Belum ada wacana untuk memberikan denda bagi turis yang nakal.

Bagi kamu yang mau liburan ke Kyoto, yuk jadi turis yang sopan. Taati segala aturan dan hormati warga setempatnya ya! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.