Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jun 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ngopi dengan Barista di Ketinggian 35 Ribu Kaki, Apa Rasanya?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Barista menyajikan kopi kepada penumpang Citilink Jakarta-Kamboja (Masaul/detikTravel)
Foto: Barista menyajikan kopi kepada penumpang Citilink Jakarta-Kamboja (Masaul/detikTravel)
Phnom Penh - Kopi dan perjalanan adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Kalau menyeruput kopi dari barista di ketinggian 35 ribu kaki, mau?

detikcom menikmatinya saat penerbangan perdana Citilink menuju ke Phnom Penh, Jumat (21/6/2019) kemarin. Bau semerbak kopi segar baru digiling memenuhi udara kabin.

Dari belakang, si barista salah satu juara kontes membikin kopi sedang berjalan membawa rak yang biasa untuk membagikan makanan dan minuman bagi pramugari. Ada dua jenis kopi yang dibawa, semua digiling dan diseduh di pesawat, jadi masih segar ya.

Barista menyajikan kopiBarista menyajikan kopi(Masaul/detikTravel)


"Barista itu kayak surprise flighter. Jadi nggak selalu ada di setiap penerbangan. Tapi di penerbangan tertentu kita nongolin baristanya. Kadang-kadang kita kasih makanan spesial tambahan seperti es krim untuk satu pesawat," kata kata VP President Corporate Startegy of Citilink, Heriyanto di Kamboja.



Itulah Barista on Board. Citilink bekerja sama dengan barista-barista andal menyajikan kopi spesial secara gratis khusus untuk seluruh penumpang dan menjadi maskapai pertama yang memiliki program tersebut.

Saya memilih kopi arabika dari Ciwidey, Jawa Barat. Kamu juga bisa memilih kopi Sumatra yakni Kerinci.

Rasanya tak begitu jauh berbeda ketika kita menyeruputnya di kafe-kafe. Itu karena proses penggilingan dan penyeduhan langsung saat kita mau meminumnya.

Pramugari juga membantu menyajikanPramugari juga membantu menyajikan Foto: Masaul/detikTravel


Dalam program Barista on Board, Citilink juga menyediakan kopi susu, mocha, ice caramel latte, dan Citilink signature coffee yang merupakan campuran dari espresso, ekstrak buah, air tonic dan potongan jeruk orange.

Menurut Citilink, tiap memperingati sesuatu akan ada programnya sendiri, tidak terkceuali pada penerbangan di 17 Agustus nanti. Dan harus diingat bahwa tidak setiap penerbangan ada program spesial serupa ini ya. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA