Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Beberapa Kesamaan Unik Traveler di Asia Pasifik

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi traveler (Thinkstock)
Ilustrasi traveler (Thinkstock)
Jakarta - Perkembangan teknologi kian mengubah trend banyak traveler, tak terkecuali di Asia Pasifik. Menarik ada beberapa kesamaan di kalangan traveler Asia Pasifik.

Ada ungkapan populer, kalau teknologi mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Hanya dalam dunia traveling khususnya di Asia Pasifik, keberadaan teknologi menjadi benang merah yang menyatukan para traveler.

Diungkapkan dalam riset terbaru Amadeus, satu dari 10 besar perusahaan teknologi yang bergerak dalam sistem distribusi global (Global Distribution System) dalam perbincangan dengan sejumlah rekan media di kantornya, UOB Building, Jakarta, Senin (24/6/2019), ada benang merah di antara traveler di Asia Pasifik.

"Tidak ada dua traveler yang sama, begitu juga dengan dua perjalanan yang sama. Setiap traveler punya motivasi, perilaku dan persepsi berbeda soal traveling," ujar GM Amadeus untuk Indonesia, Andy Yeow.

Dijelaskan Andy, hadirnya media sosial dan saluran online lain pun turut berkontribusi pada persamaan perilaku tersebut. Terutama terkait soal kebiasaan hingga pencarian inspirasi.

"Mereka suka membagikan data personal demi pengalaman jalan-jalan. Mencari inspirasi dari mulut ke mulut serta penyedia jasa wisata, tapi juga mengecek media sosial dan situs perjalanan," jelas Andy.

BACA JUGA: Turis Nakal di Indonesia, Seperti Apa Tipikalnya?

Kehadiran saluran online seperti Youtube dan lainnya pada momen yang tepat juga seringkali berhasil merebut perhatian traveler di Asia Pasifik. Nyatanya, traveler di Asia Pasifik memang tak jauh beda.

"Konten yang benar lewat saluran yang tepat di waktu yang tepat," ujar Andy.

Apakah traveler juga merasakan kesamaan di atas saat sebelum, tengah dan sesudah bepergian?

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED