Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Jun 2019 21:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jadinya Bila Manekin 'Jalan-jalan'

Syanti Mustika
detikTravel
(jenki.ns/Instagram)
London - Jika manusia traveling dan foto dengan ragam pose, itu wajar dan biasa saja. Namun bagaimana bila patung manekin juga keliling dunia dan pose tak biasa?

Seorang seniman Amerika melakukan hal tak biasa dalam mengenalkan seni dan menikmati perjalanannya. Dia selalu membuat pose manekin di setiap kota yang disinggahinya.

Dikumpulkan detikcom, Minggu (30/6/2019) seniman ini bernama Mark Jenkins. Sebagai seorang seniman dia mempunyai proyek dalam menikmati perjalanannya ke beragam negara.

Mark merupakan salah seorang seniman yang ingin mengkritik sosial denga ncara unik. Dan caranya adalah menginstal patung manekin di keramaian dengan beragam pose.

(jenki.ns/Instagram)(jenki.ns/Instagram)


Ada yang pose terduduk menatap dinding, pose terjungkir di tong sampah, manekin yang terduduk di taman, yang menceburkan kepalanya ke laut dan masih banyak lagi. Semua punya makna untuk mengingatkan orang-orang peduli dengan dunia sosialnya.

BACA JUGA: Seram atau Unik? Desa Ini Dihuni Ratusan Boneka Seukuran Manusia

Salah satu instalasi yang dijelaskan Mark adalah manekin yang di Rio de Janeiro. Dia meletakan manekin di tong sampah untuk menarik perhatian orang-prang terhadap permasalahan anak-anak tunawisma di jalanan.

(jenki.ns/Instagram)(jenki.ns/Instagram)


Selain di Rio de Janeiro, Mark juga meletakan manekin di Polandia, Inggris, Spanyol, Perancis, Italia, Kanada dan Irlandia. Beda kota dan negara, beda pula pose manekinnya.

Mark telah memulai proyek seninya ini semenjak tahun 2003. Dia berharap apa yang dilakukannya menarik perhatian masa dan orang-orang paham dengan pesan yang ingin disampaikannya.



Simak Video "31 Migran Tewas dalam Insiden Kapal Tenggelam di Selat Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA