Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jul 2019 01:15 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Pindahkan Beberapa Penerbanganya ke Bandara Kertajati

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Maskapai Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Citilink Indonesia memindahkan beberapa rute penerbangan domestik ke Bandara Kertajati Majalengka. Semula dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Adalah pesawat dengan QG 820 rute Surabaya-Kertajati menjadi penerbangan pertamanya. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Kertajati pada hari Senin (1/7) pukul 06.40 WIB.

"Citilink Indonesia telah melakukan persiapan secara intensif dan berkoordinasi dengan stakeholders untuk memastikan operasional layanan penerbangan dapat berlangsung dengan lancar, aman dan nyaman," kata VP Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina dalam rilis resminya pada detikcom, Selasa (2/7/2019).

Rute yang dipindahkan oleh Citilink Indonesia ke Bandara Kertajati merupakan rute yang menggunakan pesawat Airbus A320, di antaranya Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang dan Pekanbaru. Sementara untuk penerbangan Citilink Indonesia yang menggunakan pesawat ATR 72-600 tetap beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Resty mengatakan bahwa operasional penerbangan Citilink Indonesia di Bandara Kertajati hari ini berlangsung dengan baik. Alur penumpang mulai dari proses check in hingga boarding berlangsung dengan lancar dan penerbangan sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Citilink Indonesia sebelumnya telah memastikan persiapan di seluruh lini operasional seperti ketersediaan awak pesawat, engineering, slot, izin rute penerbangan. Hingga tim IT yang seluruhnya sudah dilakukan dengan baik.

Selain itu, Resty juga menjelaskan bahwa Citilink Indonesia telah melakukan sosialisasi mengenai perpindahan rute ini kepada seluruh penumpang melalui website, media sosial, email, call center maupun SMS. Sehingga calon penumpang dianggap sudah terinformasikan dengan baik.


Ke depan, pengembangan sarana infrastruktur khususnya terkait dengan akses penumpang dari dan menuju ke Bandara Kertajati dapat terus dioptimalkan. Sehingga hal itu akan memberi kemudahan untuk mobilisasi penumpang.

"Saat ini sudah tersedia sarana transportasi di Bandara Kertajati bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke destinasi lain. Salah satunya DAMRI yang menyediakan fasilitas bus gratis selama masa transisi bagi penumpang dari Bandara Kertajati menuju Bandung dan sebaliknya. Selain itu juga tersedia fasilitas shuttle lainnya menuju ke berbagai kota di Jawa Barat," jelas Resty.

Di kesempatan yang sama, Citilink memperluas jaringan penerbangannya dengan membuka rute baru dari Bandara Husein Sastranegara menuju ke Yogyakarta juga Tanjung Karang. Ada pula penambahan frekuensi penerbangan menuju Jakarta-Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat ATR 72-600.

Selanjutnya Citilink juga berencana untuk membuka rute baru dari Bandung menuju ke Solo.

Simak Video "Mulai 8 Februari Citilink Terapkan Bagasi Berbayar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA