Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jul 2019 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh di Inggris, Bangunan Tua 400 Tahun di Bawah Halaman Rumah

Bonauli
detikTravel
Penemuan bangunan tua di Bristol (Archeoscan)
Penemuan bangunan tua di Bristol (Archeoscan)
Bristol - Halaman kerap jadi tempat bermain. Tapi di sebuah rumah di Inggris punya halaman yang menyimpan misteri. Bawah tanahnya terdapat bangunan berusia 400 tahun.

Seorang bernama Ashton Court harus merelakan halaman rumahnya diobrak-abrik. Pria yang tinggal di Bristol, Inggris ini tak menyangka ada sesuatu yang berharga di sana.

Diintip detikcom dari BBC, Rabu (3/7/2019) Court harus rela teras rumahnya digali oleh sejumlah arkeolog dari Archeoscan. Begitu digali, terlihatlah bangunan semacam dinding.

"Dinding yang ditemukan sejauh ini adalah beberapa yang terbaik yang saya saksikan dalam beberapa tahun penggalian," ujar Pimpinan arkeolog, Tony Roberts.

(Archeoscan)(Archeoscan)

Penggalian bangunan baru dilakukan hingga kedalaman 1 meter. Bagian yang terlihat baru atasnya saja, belum lantainya. Arkeolog memperkirakan usia bangunan tua yang tertimbun sekitar 400 tahun.

Baca Juga: Mengintip Bangunan Kuno di Museum Arsitektur Beijing

Roberts mengatakan, survei geofisika menunjukkan ada lebih banyak dinding dan kamar di bawah halaman depan dibandingkan dengan rumah-rumah pada abad ke-18.

Penggalian ini dimulai pada 23 hingga 18 Juli nanti. Para arkeolog belum mengetahui alasan bangunan tua apakah itu yang ada di halaman rumah Court?

(Archeoscan)(Archeoscan)


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA