Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jul 2019 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Mengharukan: Pria Ini Tolong Anak Autis Sendirian di Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Foto: ria tolong anak autis di pesawat (Alexa Bjornson/Facebook)
Foto: ria tolong anak autis di pesawat (Alexa Bjornson/Facebook)
Las Vegas -
Kebaikan pria ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Pria ini menolong dan menenangkan anak autis yang terbang sendirian selama penerbangan.

Alexa Bjornson adalah seorang ibu dari anak berkebutuhan khusus, Landon. Karena beberapa alasan, Bjornson harus menerbangkan Landon ke Oregon sendirian.

Landon harus bertemu dengan ayahnya di Oregon. Karena tahu Landon mengidap autisme, Bjornson mencari akal agar penerbangan Landon tetap aman sampai di Portland, seperti yang diintip detikcom dari Fox News, Jumat (5/7/2019).

Landon berhasil masuk ke dalam pesawat tanpa masalah di bandara. Begitu duduk di kursi pesawat, Landon memberikan secarik kertas kepada penumpang di sebelahnya.

Rupanya Bjornson menitipkan sebuah surat untuk diberikan kepada penumpang yang nantinya akan duduk di sebelah Landon. Penumpang tersebut bernama Ben Pedraza.

Ben awalnya bingung sampai ia membuka surat yang diberikan oleh Landon. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Bjornson meminta bantuannya untuk menemani Landon selama perjalanan.

"Landon mengidap autisme yang membuatnya gugup dan akan sering bertanya 'apakah kita sudah sampai?'. Tolong buat ia merasa nyaman dan aman," tulis ibu Landon.

Surat tersebut juga disertai dengan uang USD 10 sebagai ucapan terima kasih. Ben pun merasa tersentuh dengan surat tersebut.

Sebagai gantinya, Ben mengirimkan Bjornson pesan singkat. Pesan tersebut berisi informasi bahwa Landon adalah teman perjalanan yang menyenangkan.

"Alexa, namaku Ben. Saya adalah penumpang yang duduk di sebelah Landon untuk penerbangannya ke Portland. Dia memang bertanya apakah kami ada di sana belum beberapa kali tetapi dia adalah teman perjalanan yang hebat. Kami bersenang-senang dan memainkan beberapa putaran gunting batu-kertas. Dia anak yang hebat dan Anda adalah ibu yang beruntung," tulis pesan singkat Ben Pedraza.

BACA JUGA: Sambil Kerja Gendong Bayi Penumpang, Pramugari Ini Dipuji

Ben juga menambahkan bahwa ia sangat menghargai uang yang sudah disiapkan. Tapi Ben berniat untuk menyumbangkan untuk organisasi amal yang berfokus pada autisme.

Kisah ini Bjornson bagikan di Media Sosial Facebook miliknya. Bjornson memuji tindakan Ben yang mau membantu Landon, bahkan membantu anak autis lain.

"Hatiku benar-benar meleleh, terima kasih Ben," Puji Bjornson.

Postingan ini sudah disukai oleh 43.000 akun dan dibagikan hingga 16.000 kali. Kebaikan apa yang sudah kamu lakukan hari ini, traveler?


Simak Video "Seperti Bintang Laut, Ini Penampakan Bandara Baru di China"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA