Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jul 2019 10:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kemeriahan di BYMS Cimahi: Festival Budaya hingga Nella Kharisma

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Nella Kharisma menghibur pengunjung BYMS Cimahi (Foto: Alfi Kholisnuda/detikcom)
Nella Kharisma menghibur pengunjung BYMS Cimahi (Foto: Alfi Kholisnuda/detikcom)
Cimahi - Selama dua hari penuh pada akhir pekan kemarin, Lapangan Brigif Cimahi tampak lebih ramai dibandingkan pada hari-hari biasanya. Lapangan yang biasa digunakan untuk olahraga setiap pagi ini, disulap menjadi lokasi acara Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019.

Berbagai rangkaian acara yang dihadirkan pun sukses memberikan kesan positif di masyarakat. Dimulai dari pemberian servis gratis untuk semua motor, test ride produk yamaha, pesta kuliner, karnaval bermain anak hingga hiburan yang mengundang penyanyi dangdut Nella Kharisma.

Semuanya dikemas secara menarik dengan konsep pesta rakyat sehingga menjadi tempat liburan bersama keluarga yang tak terlewatkan oleh masyarakat sekitar Cimahi, Bandung ini.

Penampilan Nella Kharisma di atas panggung BYMS pun membuat para pengunjung yang memadati Lapangan Brigif Cimahi, Bandung histeris. Masyarakat tampak terhibur dengan kedatangan bintang tamu utama di BYMS hari pertama tersebut.


Penyanyi dangdut yang tengah populer ini mengaku terkesan dengan sambutan warga Cimahi. Menurutnya, antusiasme warga Cimahi yang sangat luar biasa terkhusus para Nella Lovers yang sudah sejak petang datang ke sini.

"Setelah kemarin terlibat di BYMS Kudus, Cilacap, Klaten dan sekarang di Cimahi tentunya sangat senang, masyarakat yang hadir semakin ramai antusiasmenya juga makin meriah," ujar Nella, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Tidak hanya itu, masyarakat sekitar Cimahi juga merasa terhibur dengan ada kegiatan positif ini, salah satunya, Sumanta (52) warga Desa Baros Kecamatan Cimahi Tengah mengaku sudah sejak pukul 05.30 WIB ke Lapangan Brigif Cimahi untuk mengikuti jalan sehat di hari kedua.

Ia mengatakan biasanya sering olahraga pagi setiap minggu di sekitar lapangan tersebut, karena ada BYMS jadi olahraganya menjadi spesial.


"Acara ini seru pisan A, banyak kegiatan menarik. Tiap minggu sering olahraga juga ke sini, tapi minggu ini spesial ada BYMS jadi rame, bagus deh," ujar Sumanta, Minggu (7/6/2019) kemarin.

Di BYMS Cimahi ini juga tidak hanya menyajikan konten berupa kendaraan bermotor saja tetapi banyak sekali rangkaian acara lainnya seperti, city touring, fun walk dan juga berbagai penampilan kesenian khas Jawa Barat seperti Sisingaan, Barong, Jiadang Lumping dan lainnya.

Chief Yamaha Jawa Barat Johannes mengatakan, selain mengapresiasi konsumen setia Yamaha, di BYMS 2019 Cimahi ini pihaknya juga mencoba menghadirkan rangkaian acara berupa kesenian khas Jawa Barat sebagai bentuk hiburan dan edukasi agar kesenian tersebut selalu dilestarikan.

"Melalui Blue Core Yamaha Motor Show dengan konsep pesta rakyat ini diharapkan lebih mendekatkan lagi Yamaha kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar Cimahi, Bandung," jelas Johannes.

Simak Video "Warna-warni Kemeriahan Acara BYMS di Kediri Bikin Gas Pol Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA