Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jul 2019 16:47 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Gencarkan Promosi Wisata di Pacific Exposition 2019

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Foto: Dok. Kemenpar
Foto: Dok. Kemenpar
Jakarta - Untuk menarik sebanyak-banyaknya wisatawan mancanegara, pemerintah Indonesia gencar melakukan promosi. Salah satunya melalui kegiatan Sound of The Pacific Concert yang menjadi pendukung event Pacific Exposition 2019.

Event yang akan dihelat di Skycity Auckland Convention Center, Selandia Baru, 13-14 Juli itu pun dipromosikan oleh Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Menurutnya promosi dilakukan maksimal dengan melibatkan sejumlah ruang media, baik online maupun media mainstream, termasuk media sosial.

"Konser Sound of the Pacific muncul 1 halaman di Koran New Zealand Herald edisi akhir pekan dengan tiras 500.000 exp. Diharapkan iklan ini akan menarik banyak minat masyarakat di Auckland untuk berbondong ke Skycity Auckland Convention Centre 13 dan 14 Juli," tutur pria yang dikenal gemar dengan lagu country tersebut dalam keterangan tertulis, Senin (8/7/2019).


Sound of Pacific akan menghadirkan penyanyi asal negara-negara di kawasan. Seperti penyanyi Swiss asal Tonga, Mr Cowboyd/Sam Chookoon asal Samoa, Ellaphon asal New Zealand, Mi-kaisha Masella asal Australia, Erakah asal Fiji. Dari Indonesia yang akan tampil adalah Glenn Fredly. Selain itu ada juga lvan Nestorman, dan Papua Original.

"Mereka akan tampil bersama 4 penyanyi top dari Australia, New Zealand, Samoa, Tonga dan Fiji. Mereka akan tampil dalam semangat persaudaraan bangsa-bangsa di Pasifik. Sound of the Pacific Concert adalah bagian dari Pacific Exposition 2019 yang akan berlangsung dari 11-14 Juli di Auckland," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai kawasan Pacific cukup penting untuk pariwisata Indonesia.

"Sebagian dari wilayah Indonesia adalah Pasifik. Seperti Papua, Nusa Tenggara, Maluku. Kawasan Pasifik juga sedang berkembang sektor pariwisatannya. Untuk itu, kita harus mengambil peran. Kita harus menjadi yang terdepan di kawasan ini. Dengan posisinya, Indonesia bisa menjadi pintu gerbang buat kawasan Pasifik," paparnya.


Arief Yahya dijadwal tampil sebagai pembicara pada Tourism Forum. Di ajang itu, ia akan menyampaikan berbagai kesuksesan pariwisata Indonesia, termasuk capaian yang membuat pariwisata menjadi core economy bangsa.

Simak Video "9 Strategi Kemenpar untuk Kejar Target 20 Juta Wisatawan Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA