Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Pesawat Serasa Seperti di Neraka

Afif Farhan
detikTravel
Pesawat Ryanair (BBC World)
Pesawat Ryanair (BBC World)
Manchester - Bayangkan, puluhan orang dalam kondisi mabuk, berteriak-teriak, mencaci sampai muntah di kabin. Inilah pengalaman naik pesawat yang serasa seperti di neraka.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019) Aneta Zukow menceritakan pengalaman terburuknya naik pesawat. Di akhir pekan pada Sabtu (6/7) kemarin, dia naik pesawat Ryanair yang terbang dari Manchester di Inggris ke Zadar di Kroasia.

Dari ratusan penumpang, 70 penumpang di antaranya adalah pria yang pergi bergerombol untuk nonton festival musik Hard Island di Kroasia. Mereka pun benar-benar membuat penerbangan jadi mengerikan!

BACA JUGA: Maki Pramugari & Coba Merokok, Penumpang Mabuk Ini Dihukum Berat

Beberapa dari mereka bernyanyi dengan suara keras. Ada yang teriak tidak jelas, sampai tertawa terbahak-bahak.

Tak sampai di situ, mereka juga tidak mengindahkan aturan dari awak kabin. Mereka menantang siapa saja di dalam pesawat, bagi yang berani menegur.

Lebih parah lagi, ada dari mereka yang muntah di lorong kabin. Muntahnya berantakan ke mana-mana dan baunya tidak sedap.

"Sungguh, itu rasanya seperti sedang di neraka. Itu adalah penerbangan yang paling mengerikan yang pernah saya alami," kata Aneta Zukow.

BACA JUGA: Naik First Class, Tingkah Penumpang Pesawat Ini Menjijikan

Untungnya, pesawat mendarat dengan selamat sampai di tempat tujuan. Langsung saja, petugas bandara dan kepolisian setempat meringkus orang-orang yang berbuat onar tersebut dan diketahui terbang dalam kondisi mabuk.

Para penumpang lain sungguh dibuat shock. Mereka tidak berani berbuat apa-apa. Pihak maskapai Ryanair menjelaskan, penumpang yang mengganggu penerbangan akan diproses secara hukum.

"Awak penerbangan meminta bantuan polisi pada saat kedatangan, setelah sejumlah penumpang menjadi terganggu. Pesawat mendarat dengan normal dan polisi menangkap orang-orang itu," tulis pernyataan Ryanair.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA