Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Membatalkan Penerbangan, Tapi Refund 100 Persen

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Beragam alasan menyebabkan harus batal terbang dan pasrah berapapun refund-nya. Namun, sekarang wisatawan bisa refund 100 persen.

Dalam jumpa pers, Kamis (11/7/2019) tiket.com meluncurkan fitur baru dengan nama 'Tiket Anti Galau'. Fitur ini membantu traveler yang sudah memesan tiket pesawat namun gagal terbang dan mendapatkan refund hingga 100 persen.

"Dengan memesan tiket pesawat melalui applikasi tiket.com, kamu bisa menggunakan fitur terbaru yaitu 'Tiket Anti Galau'. Dengan fitur ini kamu yang sudah pesan tiket namun berhalangan terbang bisa dapatkan refund hingga 100 persen," Gaery Undarsa, Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com.

Adapun cara menggunakan fitur ini adalah dengan melakukan pemesanan via aplikasi tiket.com. Setelah itu swipe fitur 'Tiket Anti Galau' hingga berwarna hijau.

"Cara menggunakan fitur ini gampang. Lakukan pemesanan tiket pesawat seperti biasa di aplikasi, setelah itu geser fitur 'Anti Galau' dan pilih maskapai yang diinginkan. Dan setelahnya lakukan pembayaran seperti biasa," jelas Gaery.

Gaery juga mengatakan bahwa pembatalan tiket maksimal 4 jam sebelum penerbangan. Dan konsumen yang menggunakan fitur ini akan memiliki selisih harga tiket dibandingkan tanpa fitur.

"Harga tiket apabila menggunakan fitur anti galau ini memiliki selisih dengan tanpa fitur. Selisihnya mulai dari Rp 49 ribu. Nanti biaya anti galau akan tertera dibawah tiket yang kamu pesan. Bisa dibilang ini adalah uang jaminan yang mencover refund tiket 100 persen," tambah.

BACA JUGA: Beli Tiket Pesawat Tapi Batal Terbang, Ada Solusinya

Selain meluncurkan fitur anti galau, tiket.com juga meluncurkan 3 fitur terbaru di aplikasinya.

"Selain anti galau, tiket.com juga punya fitur baru yaitu flight check in online, refund list dan access to Whatsapp. Dengan terakses ke Whatsapp semakin memudahkan pelanggan menghubungi costumer care," jelas Gaery.

Untuk sementara Tiket Anti Galau hanya bisa digunakan untuk penerbangan domestik. Sedangkan rute internasional sedang dipersiapkan.

"Di awal launching ini, fitur hanya bisa digunakan pada penerbangan domestik. Dalam waktu dekat kami akan luncurkan juga untuk penerbangan internasional. Fitur ini bisa dilihat di aplikasi tiket.com," ujar Gaery.

Simak Video "Tiket.com Siap Menyambut Perpindahan Ibu Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA