Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ada GrabCar Bandara, Menkomaritim Luhut: Tak Pusing ke Tempat Wisata

Budi Warsito
detikTravel
Menkomaritim Luhut B Pandjaitan saat peresmian acara GrabCar Bandara (Budi Warsito/detikcom)
Menkomaritim Luhut B Pandjaitan saat peresmian acara GrabCar Bandara (Budi Warsito/detikcom)
Deli Serdang - Menkomaritim Luhut B Pandjaitan ikut hadir dalam peresmian GrabCar Bandara. Ia pun mengaku tak pusing lagi mengunjungi destinasi wisata dari bandara.

Hal itu diungkapkannya setelah meresmikan GrabCar Bandara di Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/7/2019).

"Sudah buka di tujuh airport Sumatera, semoga memberikan dampak yang bagus terhadap pariwisata seperti di Danau Toba. Tadinya pusing mikirin angkutan, sudah ada Grab saya kira masalah selesai," ujar Luhut.

Tujuh bandara di Sumatera yanb dimaksud adalah Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumut, Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Bandar Udara Silampari Lubuklinggau, dan Bandar Udara Internasional Raden Inten II, Bandar Lampung.

Ia berharap, kehadiran GrabCar Bandara dapat lebih menggenjot jutaan pengunjung baik dari dalam dan luar negeri untuk mengunjungi destinasi wisata unggulan.

Dengan peresmian itu, Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas ketujuh bandara di Sumatera. Kerjasama dengan PT Angkasa Pura II ini pun melengkapi kehadiran Grab secara resmi di 14 bandar udara di seluruh Indonesia.

Ada GrabCar Bandara, Menkomaritim Luhut: Tak Pusing ke Tempat WisataFoto: (Budi Warsito/detikcom)
Ini merupakan kelanjutan dari kerja sama Grab dan Kementerian Pariwisata melalui kampanye #JelajahlndonesiaLebihDekat untuk mendukung program 'Wonderful 'Indonesia'2 sekaligus memudahkan akses transportasi online kepada jutaan wisatawan di berbagai bandara di Indonesia.

"Masalah keamanan, keselamatan, wisatawan akan merasa nyaman. Dalam enam bulan ke depan diharapakan lebih baik," imbuh Luhut.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ikut hadir menyatakan, integrasi transportasi merupakan unsur penting dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang merata di Indonesia termasuk di Sumatera Utara.

"Oleh karena itu, saya sangat senang kehadiran GrabCar Airport di bandara Kualanamu dan Silangit serta bandara lainnya di Sumatera dapat melengkapi sistem transportasi Indonesia. Sekaligus memberikan pilihan transportasi yang aman, nyaman serta dengan harga yang terjangkau," kata Edy.

"Para pengunjung yang tiba di bandara dapat dengan mudah melanjutkan perjalanannya hanya dengan mengakses aplikasi Grab," tandasnya.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan, ini merupakan komitmen Grab dan Angkasa Pura II untuk berikan layanan terbaik bagi pelangganannya.

Mulai dari opsi transportasi yang aman dan nyaman dari dan menuju bandara. Dengan kemudahan pembayaran, hingga keuntungan lainnya yang dapat dinikmati saat berada di bandara seperti berbagai manfaat dari kategori 'Travel' di GrabRewards.

"Kepercayaan serta dukungan Kementerian Pariwisata dan Angkasa Pura terhadap Grab untuk menyediakan layanan transportasi online secara resmi, kami ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan pengalaman wisata dengan layanan transportasi yang mudah, rekomendasi wisata dan makanan lokal dan keuntungan lainnya yang dapat dinikmati wisatawan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto, Direktur Utama BOPT Arie Prasetyo dan Perwakilan Kementerian Perhubungan.

Simak Video "Penangkaran Ular Deli Serdang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED