Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jul 2019 22:25 WIB

TRAVEL NEWS

Seru Nih! Lomba Lari Sambil Melintasi Bangunan Bersejarah

Aji Kusuma Admaja
detikTravel
Foto: Aji Kusuma Admaja/detikTravel
Foto: Aji Kusuma Admaja/detikTravel
Ambarawa - Ajang lomba lari Ambarawa Heritage Run 2019 akan digelar buat traveler. Berlari sambil melintasi bangunan bersejarah, traveler bisa menang hadiah ratusan juta.

Mengemas event olahraga lari dengan wisata sejarah, bukan sesuatu yang tidak mungkin. Pada 26-27 Oktober 2019 ini, Ambarawa bakal menjadi tuan rumah bagi pencinta olahraga lari dari kalangan nasional ataupun internasional.

Agenda olahraga lari yang bertajuk Ambarawa Heritage Run (AHR) 2019 itu rencananya akan melintasi beberapa lokasi bersejarah di Kabupaten Semarang. Menurut Ketua Umum AHR 2019, Fransisca Romana, event AHR kali ini menargetkan ribuan runer dari dalam dan luar negeri.

"Kami panitia AHR 2019 optimis peserta akan mencapai 5000 runer atau dua kali lipat dari jumlah peserta tahun lalu. Maka dari itu, jauh-jauh hari kami persiapkan event ini secara matang dan mampu menjamu para runer dengan pelayanan yang terbaik," terang Fransisca kepada awak media di Gedung Pertemuan SMP Pangudi Luhur Ambarawa, Jumat (12/07/2019) sore.

Seru Nih! Lomba Lari Sambil Melintasi Bangunan BersejarahFoto: Aji Kusuma Admaja/detikTravel


Ia menambahkan rute yang akan dilewati nanti meliputi pemandangan areal persawahan Jalur Lingkar Ambarawa (JLA), Benteng Pendhem, dan Museum kereta Api. Dari informasi yang dihimpun detikcom, panitia akan membagi rute lari ke dalam berbagai kategori jarak tempuh.

"Ada tiga kategori, mulai dari 5K Costume Festival, 5K Fun Run, 10K hingga 31K Trail and Speed Run. Total hadiah dari seluruh kategori lebih dari 500 juta rupiah," terang Fransisca.

Ia menambahkan, seluruh informasi terkait AHR 2019 bisa diakses melalui www.ambarawaheritagerun.com. Di dalam web itu terdapat informasi rute dan susunan kegiatan secara mendetail.

"Kalau dari pendaftaran mulai dari 250 ribu hingga 700 ribu. Kami akan beri pelayanan yang terbaik mulai dari kualitas jersey, pos air minum dan suplemen vitamin, desain medali yang menarik dan hadiah bagi para juara event AHR 2019," tandas Fransisca.

Simak Video "Petikan Sukses Pembuat Gitar Ambarawa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA