Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jul 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Turbulensi Parah, Kepala Sampai Kejedot Kompartemen Kabin

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi pesawat Air Canada (BBC Magazine)
Ilustrasi pesawat Air Canada (BBC Magazine)
Toronto - Pesawat Air Canada baru-baru ini mengalami turbulensi parah. 25 Penumpang cedera, sampai-sampai ada yang kejedot kompartemen kabin.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Minggu (14/7/2019) pesawat Boeing 777 Air Canada sedang terbang dari Toronto di Kanada menuju ke Sydney di Australia. Di tengah perjalanan, tepatnya di atas Samudera Pasifik terjadi turbulensi hebat.

"Pesawat dengan 268 penumpang mengalami turbulensi di ketinggian 36 ribu kaki (10 ribu meter) di atas Samudera Pasifik atau sekitar 900 km di sebelah barat daya Hawaii," tulis pernyataan Air Canada.

BACA JUGA: Pesawat Turbulensi Parah, Penumpangnya Sampai Berdarah-darah

Pesawatnya kemudian mendarat darurat di bandara di Honolulu, Hawaii. Dilaporkan, 25 orang mengalami cedera ringan hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Kepala saya sampai kejedot kompartemen kabin. Itu sungguh hal yang tak pernah saya kira dan belum pernah saya rasakan turbulensi sekuat itu," tutur salah seorang penumpang.

Pihak Air Canada menanggung seluruh biaya perawatan. Kabarnya, para penumpang sampai bermalam dulu di Honolulu hingga melanjutkan penerbangan di hari berikutnya. Setelah cuaca membaik dan penumpang yang terluka diobati.

Simak Video "Turbulensi Parah, Pramugari Terlempar ke Langit-langit Kabin"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA