Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Terbang Pilot Pingsan, Pesawat di Montenegro Jumpalitan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi pesawat Montenegro Airlines (iStock)
Ilustrasi pesawat Montenegro Airlines (iStock)
Moskow - Sebuah penerbangan dari Montenegro nyaris celaka, setelah pilot yang bertugas saat itu pingsan. Pesawat itu pun terbang naik turun. Beruntung semuanya selamat.

Sebuah kejadian nyaris fatal terjadi di Rusia. Tepatnya di penerbangan Montenegro Airlines yang saat itu terbang dari Montenegro menuju ke Moskow, Rusia.

Pesawat jet Fokker 100 itu nyaris jatuh, setelah pilot yang bertugas menerbangkan pesawat tersebut tiba-tiba pingsan. Sebanyak 90 orang penumpang dan kru kabin pun ketakutan dan histeris saat pesawat itu terbang naik turun.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Selasa (16/7/2019), beruntung kopilot yang menemani saat itu cepat tanggap. Dia lalu menginformasikan kejadian ini ke menara kontrol ATC, kemudian meminta izin untuk mendarat darurat di Kaluga, sekitar 200 km sebelah barat daya Moskow.

Menurut cerita salah seorang penumpang, pilot pesawat ini awalnya merasa tidak enak badan kemudian pergi ke toilet. Tiba-tiba, pilot ini pingsan di hadapan semua penumpang tak lama setelah keluar dari ruang kokpit.

Sontak para penumpang panik dan histeris begitu melihat kejadian itu. Mereka khawatir pilot tersebut mengalami serangan jantung.

"Pilot keluar dari kokpit dan tiba-tiba pingsan. Sementara tidak ada dokter di pesawat ini. Para pramugari cemas dan panik. Sementara saya mengkhawatirkan nyawa keluarga saya di dalam pesawat," cerita salah seorang penumpang bernama Nastya seperti dikutip dari Mirror.



Beruntung kopilot berhasil mengendalikan situasi dan mendarat darurat dengan selamat di Kaluga, meski pendaratannya tidak terlalu mulus.

Sang pilot pun kembali sadar setelah pesawat berhasil mendarat darurat. Sementara itu, pihak Montenegro Airlines melaporkan tidak ada penumpang maupun awak kabin yang terluka akibat peristiwa ini.



Simak Video "Tim Tiga Singa Terkam Montenegro 7 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA