Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Gempa di Bali, Wisatawan Diimbau Update Informasi

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Gempa dengan magnitudo 6 terjadi di Nusa Dua, Bali pagi ini. Wisatawan di sana diimbau untuk update informasi.

Gempa tersebut terjadi pukul 08.18 WITa. Lokasi gempa ada di koordinat 9,11 Lintang Selatan dan 114,54 Bujur Timur.

Pusat gempa ada di 83 km arah barat daya Nusa Dua.Hiposenter gempa ada di kedalaman 68 km. Gempa ini dilaporkan tak berpotensi tsunami.
Dari pernyataan Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata seperti dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (16/7/2019) dilaporkan bahwa beberapa fasilitas publik mengalami kerusakan ringan. Badan Penanggulangan Bencana Pusat dan Daerah sedang melakukan asesmen dampak gempa.

Kementerian Pariwisata terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Bali untuk mendapatkan informasi sektor pariwisata terdampak. Saat ini, Bandara Internasional Ngurah Rai tetap beroperasi secara normal.

Wisatawan yang berada di Pulau Dewata, juga diimbau untuk terus meng-update informasi. Serta, mengikuti instruksi dari pihak-pihak terkait.

"Kementerian Pariwisata mengimbau wisatawan untuk mengikuti instruksi pemerintah dan memperbarui informasi mereka dari akun resmi pemerintah, seperti @Kemenpar_RI, @BNPB_Indonesia, @baliairports, dan @infoBMKG," tulis pernyataannya.




Simak Video "Doa Netizen Mengalir Pasca Gempa Bali Pagi Tadi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA