Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Olivia Zalianty Traveling ke Banyuwangi, ke Mana Saja?

Fatichatun Nadhiroh
detikTravel
Olivia Zalianty (Hanif Hawari/detikHOT)
Olivia Zalianty (Hanif Hawari/detikHOT)
Banyuwangi - Artis Olivia Zalianty juga suka traveling lho. Di sela kegiatan, dia menyempatkan diri mengunjungi berbagai tempat wisata di Banyuwangi.

Dijumpai detikcom di Bangsring, Banyuwangi Minggu (14/7/2019) Olivia rupanya habis snorkeling di sana. Tapi rupanya bukan cuma itu, artis yang jago wushu ini juga habis naik ke Kawah Ijen.

"Mumpung sudah sampai Banyuwangi kan terkenal wisatanya bagus, Blue Fire terutama ya. Yang benar-benar nggak ada di tempat lain kan Blue Fire," kata Olivia.

Spot diving menurut dia Indonesia punya banyak, tapi kalau Blue Fire cuma ada di Islandia dan Banyuwangi. Olivia dan teman-temannya berencana ke Islandia tahun ini, lalu mereka mendapatkan informasi kalau Blue Fire pun ada di Banyuwangi.

Cerita Olivia Zalianty Traveling ke Banyuwangi, ke Mana Saja?Olivia Zalianty di Banyuwangi (Fachichatun Nadiroh/detikcom)
"Jadi kebetulan lagi ada kegiatan di Banyuwangi, aku langsung tuh naik ke Kawah Ijen," kata dia.

Berangkat pukul 01.00 WIB dini hari, Olivia menempuh trek menanjak sampai Kawah Ijen yang menantang. Namun hasilnya sepadan, dia bisa melihat api biru yang ajaib itu.

"Alhamduillah banget jaraknya tuh nggak sampai 1 meter dapat Blue Fire, terus naik lagi ke atas dapat sunrise juga, jadi puas banget," ujarnya

Olivia sedang ada kegiatan bersama Kemendikbud di Banyuwangi. Namun dia menyempatkan diri mengunjungi berbagai tempat wisata di Banywangi. Tidak lupa dia pun mencicipi wisata kuliner khas Banyuwangi.

"Kemarin makan cumi enak banget pakai tintanya gitu. Rujak soto juga sudah coba, enak banget. Kayak pecel tapi soto, menarik sih soalnya cuma ada di sini," tutupnya.

Simak Video "Olivia Zalianty Kehilangan Sosok Arswendo Atmowiloto"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA