Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 19:21 WIB

TRAVEL NEWS

Marvi dan Tipe-X Akan Tampil di Konser Musik Perbatasan Kefamenanu

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Penyanyi Timor Leste Maria Vitoria/Foto: Dok Kemenpar
Penyanyi Timor Leste Maria Vitoria/Foto: Dok Kemenpar
Jakarta - Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019 siap digelar pada 9-10 Agustus 2019 mendatang, di Lapangan Oenamu, Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya menghadirkan band ska papan atas Indonesia, Tipe-X, event ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Timor Leste (Tiles), Maria Vitoria.

Menurut Maria, tampil dan bernyanyi di konser perbatasan Indonesia-Timor Leste merupakan suatu kehormatan. Selain bisa menghibur dan memberi inspirasi. Ia berharap lewat event ini bisa meningkatkan persaudaraan antar sesama bangsa.

"Rasanya tentu luar biasa, sebab bisa berbagi inspirasi di sana. Untuk itu, saya meminta masyarakat Timor Leste untuk datang ke Kefamenanu. Selain bergembira bersama, kita bisa menguatkan tali persaudaraan lintas negara," ungkap Marvi sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/7/2019).


"Untuk Kefamenanu, saya sudah siapkan penampilan khusus. Pokoknya semua harus datang ke Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019. Jangan sampai terlewatkan. Catat tanggalnya ya," imbuhnya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani mengatakan, penampilan Marvi akan menjadi nilai lebih untuk menarik wisatawan Timor Leste.

"Bergabungnya Marvi di Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019 tentu sangat menarik. Sebab, dia memiliki talenta bagus. Kualitasnya sudah dibuktikan dalam berbagai ajang kontes menyanyi. Uniknya lagi, genre musik yang digeluti Marvi sangat beragam," kata Ricky.

Menurut Ricky kemampuan menyanyi Marvi tidak perlu diragukan lagi. Ia menyandang predikat juara The Voice Portugal 2018. Marvi juga tampil di Dangdut Academy (DA) Asia 2 di 2016. Di event ini, ia melaju hingga Konser 4 Besar.

"Skill bernyanyinya lengkap. Hal itu juga dibuktikan di panggung dangdut. Sebagai pribadi, Marvi juga figur yang hangat. Popularitasnya bagus, apalagi disekitar perbatasan NTT dan Timor Leste ini," terang Ricky.

Berdasarkan survei internal Kemenpar awal Februari 2019, nama Marvi menempati peringkat teratas dari sebagai salah satu artis Tiles yang paling dinanti aksinya di perbatasan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan konser musik Crossborder Kefamenanu 2019 selalu dinantikan oleh khalayak ramai. Sebab, konten pendukungnya sangat unik dan menarik. Artis dari ke-2 negara dilibatkan. Hal ini tentu sangat bagus untuk menguatkan jalinan tali persahabatan di perbatasan


"Dengan banyaknya konten, wisatawan akan mendapatkan experience yang lengkap. Sebab, TTU sangat kaya. Alam dan budayanya eksotis. Amenitas dan aksesibilitasnya bagus. Jadi, TTU ini adalah destinasi ideal untuk berlibur. Apalagi, Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019 akan digelar,"

Selain Marvi, beberapa nama besar juga disiapkan. Konser Musik Crossborder Kefamenanu 2019 akan menghadirkan aksi Group Band Tipe-X dan Penyanyi Vicky Salamor. Keduanya akan beraksi pada Sabtu (18/8/2019). Tidak hanya itu, parade musik dan juga beragam sajian seni dan budaya hingga Bazaar UKM TTU akan menyemarakkan event tersebut.

Simak Video "Ubud Akan Jadi Percontohan Destinasi Kuliner Kelas Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA