Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jul 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Sulap Bukan Sihir, Jembatan Seberat 56 Ton di Rusia Hilang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: (dok. vk.com)
Foto: (dok. vk.com)
Oktyabrskaya - Ada kejadian unik di Kota Oktyabrskaya, Rusia. Jembatan seberat 56 ton di kota ini hilang tak berbekas. Dugaan sementara, jembatan ini dicuri orang.

Jembatan seberat 56 ton dengan panjang 22 meter di Kota Oktyabrskaya, Murmansk, Rusia tiba-tiba raib tak berbekas. Padahal jembatan ini cukup bersejarah karena menjadi penghubung warga untuk melintasi Sungai Umba.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Rabu (17/7/2019), raibnya jembatan yang terdiri dari 3 bagian ini bermula pada Kamis (16/5) saat bagian tengah jembatan jatuh ke tengah sungai. Tidak diketahui sebab mengapa bagian tengah jembatan ini bisa kolaps dan jatuh ke sungai.

Belum selesai akan kejadian tersebut. 10 Hari kemudian, tepatnya pada Minggu (26/5) foto dari drone menunjukkan bagian tengah jembatan yang jatuh ke Sungai Umba, tiba-tiba raib tak berbekas.

Bagian jembatan yang berada di tengah sungai itu hilang begitu saja tanpa jejak. Padahal otoritas setempat belum melakukan pembersihan terkait reruntuhan jembatan itu.

Bukan Sulap Bukan Sihir, Jembatan Seberat 56 Ton di Rusia HilangFoto: (dok. vk.com)


Warga setempat menduga jembatan ini dicuri oleh komplotan pencuri spesialis besi tua. Warga juga tidak yakin raibnya jembatan tersebut karena faktor alam.

"Fenomena alam tidak mungkin bisa membuat jembatan itu jatuh dan menghilang," ujar salah seorang warga seperti dikutip dari VK.

BACA JUGA: Danau Cantik Rusia Ini Simpan Rahasia Mematikan

Hilangnya jembatan tua ini pun dilaporkan ke Kepolisian Kirovsk. Pihak kepolisian pun sedang melakukan investigasi terkait kejadian pencurian unik ini.

Jembatan tua ini sebelumnya menghubungkan warga dari desa Aikuven menuju ke desa Lovozero yang dipisahkan oleh Sungai Umba. Meski sudah tidak dipakai lagi, tapi jembatan ini termasuk bersejarah bagi penduduk kota tersebut.

Bagi siapapun yang mencuri jembatan ini, tolong segera dikembalikan ya. Ada-ada saja!



Simak Video "Susah Payah Taklukan Lokomotiv, Si Nyonya Tua Akhirnya Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA