Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jul 2019 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Jurus Taiwan untuk Menarik Turis Indonesia

Syanti Mustika
detikTravel
Pusat informasi wisata Taiwan di Jakarta (Syanti Mustika/detikcom)
Pusat informasi wisata Taiwan di Jakarta (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta - Indonesia menjadi target pariwisata Taiwan. Ada beberapa langkah yang telah mereka persiapkan untuk menarik turis dari Indonesia.

Dalam jumpa media, Jumat (19/7/2019) di Intiland Tower Jakarta, Taiwan Tourism Bureau bersama Taiwan Visitors Association dan Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia, John Chen meresmikan Pusat Informasi Pariwisata Taiwan. Dengan adanya pusat informasi ini, mempermudah turis Indonesia datang ke Taiwan.

Pada tahun 2018, kunjungan turis Indonesia ke Taiwan meningkat sebanyak 11 persen dengan jumlah wisatawan mencapai 210 ribu orang. Jumlah ini menjadi harapan untuk Taiwan menarik turis Indonesia lebih banyak lagi ke Taiwan.

"Indonesia negara yang berkembang dan pasarnya luas. Karena itulah kami dirikan pusat informasi untuk mempermudah turis Indonesia untuk mencari informasi tentang Taiwan," ungkap Ease Huang, Direktur Internasional Taiwan Tourism Bureau.

Selain itu, Taiwan juga telah meluncurkan buku panduan wisata khusus untuk wisatawan Indonesia. Buku dicetak dalam bahasa Indonesia.

"Kami telah meluncurkan sebuah buku panduan wisata khusus warga Indonesia. Buku ini berisi semua informasi tentang pariwisata Taiwan dalam bahasa Indonesia," kata Chaoyen Wu, Sekretaris Taiwan Visitor Association.

Wu juga menjelaskan bahwa mereka berkomitmen mengembangkan pariwisata Taiwan di Indonesia. Mereka akan bekerjasama dengan travel agent dan media.

"Pendirian tourism centre ini bentuk keseriusan kami untuk mempermudah turis Indonesia. Juga kami akan bekerjasama dengan travel agent dan media untuk mrmperkenalkan Taiwan ke turis Indonesia," tambah Wu.

Tambahnya lagi, untuk pengurusan visa ke Taiwan sangatlah mudah. Turis Indonesia bisa mengurusnya secara online dalam waktu singkat.

"Kami mempermudah turis Indonesia untuk mengurus dan juga mendapatkan pembebasan visa. Cukup daftar online dan isi semua pertanyaan di dalam form. Setelah itu print dan siap berangkat ke Taiwan. Kalau butuh informasi lebih, datang saja ke pusat informasi ini," tutup Wu.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED