Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jul 2019 20:49 WIB

TRAVEL NEWS

BYMS Kediri Angkat Budaya Lokal, Pengunjung Dihibur Kesenian Jaranan

Nurcholis Ma'arif
detikTravel
Foto: Nurcholis Maarif / detikcom
Foto: Nurcholis Maarif / detikcom
Kediri - Dua hari berturut-turut kesenian tradisional Jaranan tampil di lapangan GOR Jayabaya, Kediri pada 20-21 Juli 2019. Acara kesenian tradisi lokal ini merupakan rangkaian dari gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 di Kediri.

Acara kesenian yang mengangkat tradisi lokal ini selalu ramai pengunjung, baik hari pertama maupun kedua. Tak hanya orang tua, anak-anak dan remaja warga Kediri pun ikut menyaksikan Jaranan yang selalu dijadwalkan siang hari.


Hal ini senada dan sesuai rencana event BYMS yang memang ingin menampilkan dan menyesuaikan tradisi lokal. Menurut Chef Yamaha Area Kediri dan Madiun, Ronald Djapari, tradisi Jaranan memang paling banyak dinikmati oleh warga Kediri. Makanya ia sengaja menampilkan kesenian ini dua hari berturut-turut.

Selain mengangkat budaya lokal dan kegiatan dengan konsep pesta rakyat yang bisa dinikmati semua kalangan, Ronald juga mengatakan bahwa event BYMS sendiri memang bertujuan untuk mengenalkan teknologi motor terbaru Yamaha, Blue Core kepada masyarakat.

"Pada event ini, kita juga memamerkan produk terbaru Yamaha yang menggunakan teknologi Blue Core, seperti Lexi, Freego, dan Mio S," ucap Ronald saat ditemui, Sabtu (20/7/2019).


Menurutnya, motor-motor dengan teknologi terbaru Yamaha ini bisa irit dalam konsumsi bensin. Selain itu, fitur-fiturnya juga mendukung pengguna, seperti bagasi yang besar dan desain yang stylish sehingga sangat cocok digunakan milenial maupun orang tua.

Selanjutnya, Ronald juga mengatakan bahwa event BYMS di kota selanjutnya yaitu Sidoarjo dan Belitung pada 3-4 Agustus 2019, akan terus menampilkan dan menyesuaikan budaya lokal. Dan, tentu saja tetap mempromosikan teknologi Blue Core kepada masyarakat di kota-kota BYMS selanjutnya.

Simak Video "Warna-warni Kemeriahan Acara BYMS di Kediri Bikin Gas Pol Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA