Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jul 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Khusus Turis, Dubai Keluarkan Surat Izin Minum Alkohol

Bonauli
detikTravel
Foto: Burj Khalifa (Getty Images)
Foto: Burj Khalifa (Getty Images)
Dubai - Dubai semakin memanjakan turis. Supaya lebih nyaman, Dubai terbitkan surat izin minum alkohol untuk wisatawan mancanegara.

Sebagai salah satu destinasi kelas dunia Emirat, Dubai tak mau ketinggalan dalam memanjakan wisatawan. Diintip detikom dari Gulf News, Selasa (23/7/2019) Dubai kini punya surat izin minum alkohol bagi turis.

Surat izin minum alkohol memang diperuntukkan hanya untuk wisatawan asing. Walau sudah punya surat izin ini, tapi turis tetap harus menjaga perilaku dengan tidak minum di tempat sembarangan.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Muslim, Dubai hanya memperbolehkan wisatawan untuk minum di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh Mercantile and Marketing International (MMI).

Tempat-tempat tersebut terdiri dari hotel, restoran dan kelab malam yang sudah ditentukan. Dubai juga sudah menetapkan 17 toko minuman alkohol yang masuk pengawasan MMI.

BACA JUGA: Saat Pangeran Dubai Manja-manjaan Sama Singa

Untuk bisa mendapatkan surat izin minum alkohol, turis harus berusia 21 tahun ke atas dan beragama non-Muslim. Surat izin ini hanya berlaku selama 30 hari.

Turis yang ingin memperpanjang liburan diminta juga untuk memperbarui surat izinnya. Surat izin ini bisa diperpanjang setelah lewat dari 30 hari. Tenang saja, biayanya gratis.

Setelah punya surat izin ini, turis bisa membeli alkohol dengan menunjukkan paspor, visa, mengisi formulir dan menandatangani surat yang menyatakan bahwa mereka bukan penduduk Uni Emirat Arab dan bakal patuh terhadap aturan setempat. Tentu saja bersamaan dengan surat izin minum alkoholnya.

Setelah pengisian data, dokumen tersebut akan di fotocopy dan disimpan sebagai bukti. Salah satu toko penjual minuman yang melayani pembuatan surat izin ini adalah African + Eastern.

Simak Video "Di Balik Sambutan Spesial Jokowi untuk Putra Mahkota Abu Dhabi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED