Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jul 2019 12:37 WIB

TRAVEL NEWS

Cocok Buat Fresh Graduate, ke Luar Negeri Mulai Rp 3 Jutaan

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Generasi milenial, apa lagi yang fresh graduate, mungkin mau traveling dulu sebelum cari kerja. Mereka bisa berburu promo ke luar negeri mulai Rp 3 jutaan saja.

Dwidaya Tour menggelar pameran wisata bertajuk 'Dwidaya Carnival' yang digelar di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya dan Medan. Mereka membanderol sejumlah promosi seperti tiket pesawat, resor hingga cruise dengan harga miring, berfokus pada generasi Y.

"Meski daya beli generasi X, sekitar umur 30-50 tahun lebih tinggi, kini generasi Y juga ikut meramaikan mulai dari umur 25-35 tahun. Kini generasi Y makin banyak menjadi pelanggan, persentasenya menjadi 50 sampai 55 persen, yang sebelumnya 40 persen," ujar Hendriyapto, COO Dwidaya Tour saat ditemui dalam press conference Dwidaya Carnival, di Pondok Indah Mall, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Generasi Y pun dinilai lebih pintar memilih waktu traveling. Strategi ini digunakan untuk membeli tiket lebih murah dengan waktu traveling yang lebih fleksibel.

"Generasi Y lebih pintar, saat low season mereka ambil cuti untuk liburan. Sedangkan saat high season diisi oleh generasi X yang sudah berkeluarga saat libur tanggal merah atau musim libur sekolah," ujar Surya A Wijaya, Director Dwidaya Tour.

Karena pasar ini, Dwidaya Tour pun menawarkan paket ke luar negeri dengan harga miring. Bahkan, ada destinasi mulai Rp 3 jutaan dan di bawah Rp 8 juta.

"Untuk generasi Y dengan harga di bawah 8 juta, kita punya destinasi ke Hainan, Kunming, Bangkok, Korea dan Hong Kong," tambah Surya.

Paket wisata ke Hainan, China dijual mulai Rp 3,8 juta all in. Selain itu ada juga Makau mulai Rp 4 jutaan all in, hingga Thailand Rp 4 jutaan all in.

Untuk paket resor, ada resor Club Med Bali mulai Rp 3,6 juta, Club Med Phuket mulai Rp 6,9 juta, Bintan mulai Rp 7,1 juta hingga Maldives mulai Rp 28 jutaan.

Dwidaya tour pun memberikan 3 tipe paket sesuai pilihan. Mulai dari Enjoy holiday yang dengan kuota 15-30 orang dengan akomodasi bintang 3-4, Enjoy Journey maksimal 10 orang dengan akomodasi bintang 4-5.

Selain itu, bagi muslim traveler juga ada pilihan As Salam, dengan jadwal tur yang disesuaikan dengan waktu salat dan pilihan makanan halal. Ada juga Flexi Holidays, dengan waktu dan akomodasi serta transportasi yang lebih fleksibel sesuai keinginan traveler.

Simak Video "Korea Travel Fair 2019 Siap Tawarkan Wisata Ramah Muslim"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA