Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jul 2019 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Maharani Zoo Punya 3 Bayi Harimau Sumatra

Eko Sudjarwo
detikTravel
Bayi harimau Sumatra di Maharani Zoo (Istimewa)
Bayi harimau Sumatra di Maharani Zoo (Istimewa)
Lamongan - Maharani Zoo dan Gua Lamongan kedatangan penghuni baru. Pasangan harimau Sumatra melahirkan 3 anak harimau.

Marketing Coordinator Maharani Zoo dan Gua, Juli Tri Wahyuningtyas membenarkan kalau Maharani Zoo dan Goa kedatangan warga baru. Juli menuturkan, tiga harimau Sumatra atau Panthera tigris sumatrae ini lahir sekitar 2 Juli 2019 lalu.

"Iya mas, lahir 2 Juli dari pasangan harimau Sumatra yang sudah ada sebelumnya di Maharani Zoo, yaitu pasangan harimau Sumatra yang kami beri nama Gendis dan Baksi," terang Juli pada detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Dikatakan oleh Juli, meski telah lahir 2 Juli lalu, mereka belum bisa melihat jenis kelamin dari 3 bayi harimau Sumatra yang mungil-mungil tersebut. Pihaknya, kata Juli, belum bisa mendekat ke induk atau ke anak-anak harimau tersebut.

Pengelola, kata Juli, belum berani mendekat termasuk juga keeper atau penjaga harimau juga belum bisa mendekat. "Belum kita ketahui jenis kelamin 3 harimau ini, karena induknya masih sensitif," jelasnya.

Lebih jauh, Juli menuturkan, pengelola berharap agar induk dan anak-anak harimau Sumatra ini sehat dan berumur panjang. Dengan demikian, lanjut Juli, bisa menambah koleksi hewan dan melestarikan harimau Sumatra dari kepunahan.

"Semoga induk dan anak-anaknya diberi kesehatan dan umur yang panjang," harap Juli.

Wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir pekan ke Lamongan, bisa datang ke Maharani Zoo dan Goa yang berlokasi di wilayah Pantura Lamongan, tepatnya di Kecamatan Paciran ini. Di Maharani Zoo dan Goa, wisatawan bisa melihat beragam satwa dan aksi satwa koleksi dan menikmati gua stalaktit yang ada di dalam lokasi wisata ini.

Simak Video "Diduga Salah Tangkap, Warga Geruduk Polsek Kotaanyar "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA