Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jul 2019 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Tangkuban Perahu Erupsi, Pemandian Air Panas Ciater Tetap Ramai

Dian Firmansyah
detikTravel
Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Foto: Dian Firmansyah/detikcom

FOKUS BERITA

Naik Gunung Agustusan
Subang - Meski Gunung Tangkuban Perahu mengalami erupsi, tempat wisata pemandian air panas di Subang masih ramai dikunjungi wisatawan. Mereka merasa masih aman.

Salah satunya di wisata pemandian air panas Sari Ater yang berada di Kecamatan Ciater, Subang. Tempat wisata yang hanya berjarak 10 kilometer dari kawah Gunung Tangkuban Perahu ini, terlihat masih banyak wisatawan yang berkunjung

Banyak orang tua bersama anaknya berwisata dan mandi di air panas belerang yang merupakan fasilitas utama dari tempat wisata ini, selain keluarga ada juga rombongan wisatawan yang datang dengan bus untuk bisa sekadar berekreasi.

Najmudin bersama anak istrinya sengaja datang ke subang untuk menikmati libur akhir pekan, dia yang melakukan perjalanan dari banten berencana berwisata di subang.

"Tadinya mau Tangkuban Perahu, cuma ada kejadian itu, rekreasinya jadi ke Ciater ini", ujar salah satu pengunjung, Najmudin di sela-sela berswafoto bersama anak dan istri di wisata tersebut, Sabtu (27/07/2019).

Foto: Dian Firmansyah/detikcom


Meski demikian, ia merasa aman berwisata di Sari Ater karena jarak dan kondisi di lokasi sudah berangsur kondusif.

Sementara pihak pengelola tempat wisata mengatakan bahwa tidak ada penurunan jumlah wisatawan meski Gunung Tangkuban Perahu erupsi, tercatat hari ini saja akan ada 1.340 pengunjung yang berekreasi di sini.

"Alhamdulilah ke wisata Sari Ater tidak berdampak, pengunjung masih ramai, yang nginep juga padat. Bahkan malam ini ada 1.000 lebih yang akan datang menginap", jelas Humas Sari Ater, Yuki Azuania.



Pihaknya pun selalu memberikan informasi kepada para pengunjung, maupun melakukan pemantauan kondisi terkini terkait Gunung Tangkuban Perahu.

Seperti diketahui pada Jumat (26/07/2019) sore kemarin, Gunung Tangkuban Perahu mengalami erupsi freatik yang salah satunya disebabkan oleh sedikitnya air gunung.

Simak Video "Aneh! Tak Ada Gunung, Pulau Ini Justru Punya Pemandian Air Panas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

FOKUS BERITA

Naik Gunung Agustusan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA