Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jul 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Orang Terkaya di Dunia dan Toilet yang Mengguratkan Dahi

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/thisisbillgates)
Foto: (Instagram/thisisbillgates)
Jakarta - Lewat Instagram, Bill Gates sering memposting foto perjalanannya ke berbagai negara dengan misi-misi kemanusiaan. Ada satu foto yang bikin penasaran.

Bill Gates masuk dalam daftar orang-orang terkaya di dunia. Data terbaru, dia menempati peringkat orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan mencapai angka USD 100 miliar atau di kisaran Rp 1.400 triliun jika dikonversi.

Jika bicara soal traveling, gaya traveling pendiri Microsoft ini jauh dari kata mewah. Bersama sang istri, Bill gates mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation. Suatu yayasan kemanusiaan yang membantu orang-orang di dunia. Jadilah, traveling saling membantu manusia.

BACA JUGA: Liburannya Orang yang Punya Uang Rp 1.199 Triliun

Lewat Instagram pribadinya, thisisbillgates seperti dilihat detikcom, Selasa (30/7/2019) Bill Gates sering memposting perjalanan keliling dunia dengan misi-misi kemanusiaan. Dia paling suka berkeliling Afrika, membantu anak-anak di sana untuk bersekolah dan memberikan pelayanan kesehatan.

Bersama sang istri, Miranda Gates, mereka berdua pun sudah pernah berkunjung ke Indonesia untuk mencari solusi dalam memerangi malaria. Mereka juga pernah ke India, untuk membantu orang-orang yang kekurangan air di sana.

Namun, ada satu postingan foto di Instagram Bill Gates yang mencuri perhatian. Postingan di tanggal 21 Februari 2019.

View this post on Instagram

#TBT to that time I traveled halfway across the world to look at a toilet.

A post shared by Bill Gates (@thisisbillgates) on Feb 21, 2019 at 7:10am PST



Bill Gates berpose di suatu toilet. Suatu toilet yang jauh dari kata layak. Toilet yang tanpa pintu, tidak ada air bersih dan hanya lubangan saja.

Bill Gates mengguratkan dahi. Tampak dia menahan bau yang menyengat, sembari mencoba tersenyum. Kondisi toiletnya sungguh memprihatinkan.

Sayangnya, Bill Gates tidak menyebutkan lokasinya. Bisa jadi, itu merupakan toilet di Afrika. Bisa jadi lho ya...

BACA JUGA: Traveling ke Afrika yang Mengubah Hidup Bill Gates

Postingan foto tersebut mendapat 300 ribuan lebih Likes dan dikomentari 5 ribuan netizen. Banyak netizen menyebut, Bill Gates pasti akan mendonasikan hartanya untuk mengubah toilet tersebut menjadi lebih layak dan lebih bersih, yang tentu akan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Banyak juga netizen yang meminta Bill Gates datang, untuk mendonasikan hal serupa di negara-negaranya.

"We face this problem in haiti the traditional toilet are partourt and in bad state which not not to make the needs on the ground which explains each time it has epidemics after the cyclones and other natural catastrophes especially which is near, we are really striking as young people I draw the bell of arlame to request your help to the Haitian people more precisely the northern department of the country 3section petite-anse," kata akun Instagram @eeh19.

"Bill, what are you doing there hahahahaha, we love your courage to change the world," puji salah seorang netizen dengan akun @o_okoro.

"We use this on a daily in Nigeria," kata akun Instagram @inside_cua.

Yang pasti, postingan-postingan Bill Gates di Instagram ingin menunjukan muka dunia yang belum banyak orang tahu. Dunia yang kelaparan, berduka dan membutuhkan tangan-tangan orang yang lebih beruntung untuk membantunya.

Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA