Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jul 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Turis India Curi Barang di Villa Bali Jadi Pemberitaan Media Asing

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Viral turis asal India mencuri dari vila di Bali (ist)
Foto: Viral turis asal India mencuri dari vila di Bali (ist)
Jakarta - Kasus turis India yang mencuri barang-barang di villa saat liburan di Bali ramai diberitakan. Tak hanya media dalam negeri, tapi juga media asing.

Baru-baru ini beredar video viral yang menampilkan momen saat petugas keamanan membongkar koper milik turis India di sebuah vila di Bali. Rupanya di dalam koper tersebut didapati barang-barang milik hotel seperti gantungan baju, lotion, handuk, hingga speaker.

Serombongan turis asal India itu membawa pulang barang-barang tersebut tanpa sepengetahuan pihak hotel. Awalnya mereka tidak mengaku, namun setelah dilakukan penggeledahan, akhirnya mereka pun mengakui perbuatannya.

Mereka meminta maaf dan memohon agar kasus ini dibawa ke polisi. Salah satu dari mereka bahkan mengatakan akan membayar kerugian pihak vila untuk barang hotel yang hilang.

Kasus ini tak hanya jadi pemberitaan media di Indonesia saja. Media Internasional pun menyoroti kasus ini, seperti contohnya Daily Mail dari Inggris hingga Strait Times dari Singapura.

Turis India Curi Barang di Villa Bali Jadi Pemberitaan Media AsingFoto: (ist)


Dilihat detikcom, Selasa (30/7/2019), mereka menulis kasus ini sebagai 'momen memalukan' bagi sekelompok turis India yang mencuri handuk dan toiletries dari villa yang mereka sewa di Bali.

Sementara itu, media Strait Times dari Singapura memberi judul peristiwa tersebut 'Sekeluarga tertangkap mengambil barang-barang dari hotel di Bali, memicu kritik online'. Banyak komentar miring netizen yang mengkritisi kelakuan turis India tersebut.

BACA JUGA: Viral Turis India Digeledah, Kedapatan Curi Barang dari Vila di Bali

Di India sendiri, kabar soal warga negara mereka yang kedapatan mencuri barang-barang dari villa yang mereka sewa di Bali juga ramai diberitakan media-media di sana. Banyak netizen asal India yang menyebut kasus ini sebagai kasus yang 'konyol dan memalukan'.

"Mengapa orang India melakukan ini, aku sungguh tidak mengerti. Kalian harusnya menjaga martabat dan kelas kalian. Apa ini," ketus @rumilife0612.

"Orang-orang seperti ini yang membuat buruk nama India dan komunitas warga India," komentar @smartchieftan.

"Wow, tidak heran kalau kita diperlakukan buruk di luar negeri," kata @zainabsikander.

"Sangat terkejut tapi tidak kaget melihat video turis India mencuri," cuit @GulPanag.

BACA JUGA: Bali Tak Mau Lagi Urus Turis Pura-pura Gembel

Simak Video "Geger! Bule di Bali Sengaja Tabrakkan Diri ke Mobil yang Melintas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA