Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Agu 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Diver Cilik Ikut Aksi Guinness Record di Manado

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Penyelam cilik, Shinta Ayu Nur Faradilla (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Manado - Aksi pemecahan rekor selam Guinness World Record di Manado melibatkan ribuan diver. Bahkan ada diver remaja yang ikutan.

Pantauan detikcom di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Manado ribuan orang melakukan persiapan akhir baik polisi, tentara, penyelam untuk event yang digagas organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI). Sementara warga dan wisatawan menonton. Di antara mereka, ada penyelam remaja.

Misalnya Shinta Ayu Nur Faradilla (14) siswa kelas 9 SMP 4 Kendari. Anak bungsu dari 3 bersaudara ini memang sudah punya sertifikasi open water dari SSI lho.

"Ini pengalaman pertama ikut event diving. Kalau fun diving sih sudah sering, sudah setahun, di Bokori dan Wakatobi," kata Shinta di Hotel Whiz Megamas, Manado, Jumat (2/8/2019).

Diver Cilik Ikut Aksi Guinness Record di ManadoSuasana jelang pemecahan rekor (Fitraya/detikcom)

Untuk persiapan, Shinta mengaku berlatih rutin 1-2 kali seminggu. Jadi yang paling muda di antara 3.000-an diver yang akan terlibat dalam aksi pemecahan Guinness Record tentu jadi pengalaman istimewa, tapi Shinta tidak grogi.

"Senang sih, apalagi bisa jadi yang termuda. Tapi santai saja, nggak grogi," kata dia.

Shinta adalah keluarga diver. Ayahnya adalah anggota polisi dari Kendari. Kedua orangtuanya pun ikut dalam aksi rekor Guinness.

"Suka diving karena mama papa juga diving. Inspirasinya papa sama mama," ujarnya.

Diver Cilik Ikut Aksi Guinness Record di ManadoKapal yang akan digunakan (Fitraya/detikcom)

Menyambut aksi besok, Shinta menjaga kesehatan, cukup istirahat dan makan. "Cita-citanya pengen dapat sertifikasi master," tutupnya.

Sebelumnya pada Kamis (1/8) sudah dipecahkan Guinness World Record rantai manusia penyelam terpanjang di dunia dengan total 578 penyelam. Besok Sabtu (3/8) akan dipecahkan rekor bendera bawah laut terpanjang dan penyelaman massal terbanyak sedunia.

Simak Video "Pecah! Napi di Manado Ngamuk dan Bakar Lapas"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA