Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Agu 2019 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Cari Motor Baru Sambil Nikmati Sunset di Pantai Tanjung Pendam

Akfa Nasrulhaq
detikTravel
Foto: Akfa Nasrulhaq/Detik.com
Tanjung Pandan - Pantai Tanjung Pendam di Pulau Belitung memang menjadi tempat wisata yang populer baik kalangan milenial ataupun yang sudah tua. Tempat wisata yang terletak di pusat kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, ini menjadi sasaran kunjungan warga Belitung yang ingin bersantai dan menikmati senja atau sunset di pinggir pantai.

Pantai Tanjung Pendam memang menjadi kebanggaan masyarakat yang tinggal di Negeri Laskar Pelangi ini. Apalagi, di akhir pekan ini, tepatnya selama 2 hari sejak 3-4 Agustus 2019, selain menikmati suasana pantai pengunjung juga dapat menikmati suasana hiburan rakyat dalam event Blue Core Yamaha Motor Show (2019) yang ada di sekitar pantai.

Sambil menikmati sunset tepat di pinggir panggung utama, warga Belitung bisa sambil mencari motor baru atau hanya sekadar berjalan-jalan di tengah kemeriahan event BYMS 2019.

Dalam event ini, juga pengunjung bisa melihat pameran motor yang terdiri dari produk-produk terbaru Yamaha hingga bisa mendapatkan servis dan ganti oli secara gratis. Tak hanya itu, berbagai hiburan seperti festival fashion show, bazar kuliner, hingga aneka perlombaan yang mampu menarik minat warga Belitung, dan para pencinta sepeda motor, terutama pengguna Yamaha.


Seperti yang disampaikan Nelis (40) kepada detikcom yang mengaku terhibur dengan beragam kegiatan yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pendam. Hal itu karena menurutnya di tempat tersebut jarang sekali diadakan kegiatan hiburan.

"Saya ke sini sama anak dan cucu, Saya kan sering service ke Yamaha, jadi tahu kalau ada acara-acara. Biasanya ada acara Sabtu-Minggu yang ramai kayak gini jarang-jarang. Jadi sangat terhibur sekali. Tadi saya sudah nyoba test ride sama makan es krim gratis. Sekarang lagi nunggu service gratis," ujar Nelis, di sela-sela BYMS Belitung, Sabtu (3/8/2019).

Senada dengan Nelis, warga Desa Air Merbau Mira Tania (22) juga mengaku terhibur. Apalagi, ia mengaku sangat menanti-nanti artis papan atas yang akan mengisi BYMS hari pertama di Belitung, yakni Anji.

"Saya tahu acara ini dari spanduk deket rumah saya. Ke sini sekalian refreshing, jalan-jalan. Katanya ada artis juga sekalian mau nonton nanti malam, ada Anji katanya. Saya juga tahu dari SMS dari Yamaha yang masuk ke handphone saya," ujarnya

Mira sengaja mengajak anak-anaknya untuk menikmati beragam hiburan yang ada di BYMS Belitung. Meski tak tahu persis apa saja yang akan dihadirkan di dalamnya, ia coba memanfaatkan event ini untuk melepas penat di akhir pekan.


"Saya nggak tau sih acaranya apa aja, tapi sampai sekarang seru sih ajak anak-anak jalan-jalan ke sini. Mumpung ada acara kayak gini kan jarang di sini. Sama mumpung ada luang waktu, jadi senang deh," ujarnya

Selain dihibur dengan penampilan artis Ibu Kota, BYMS tetap menghadirkan kesenian tradisional daerah yang sangat unik dan menarik untuk dinikmati. Dan beragam acara menarik lainnya hadir di BYMS Belitung yang sayang untuk dilewatkan bersama dengan keluarga, seperti layanan servis gratis sepeda motor, program spesial untuk pembelian sepeda motor & apparel resmi Yamaha Motor sambil menikmati beragam hiburan dan content di BYMS.

Selain para orang tua yang terhibur menikmati BYMS 2019 ini, anak-anak hingga remaja juga dapat menikmatinya dengan adanya pesta es krim serta fasilitas arena bermain istana balon untuk anak-anak.

Direktur CV Sumber Jadi Yamaha Motor Belitung, Hartono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Yamaha kepada masyarakat, terutama pengguna motor Yamaha. Ia mengaku menggelar BYMS ini di pinggir pantai, karena Belitung identik dengan pariwisata pantai.


"Belitung merupakan kota ke delapan yang melakukan gelaran BYMS nasional. Dalam rangkaian acara ini ada hiburan, pameran motor, ada beberapa games, termasuk es krim gratis. Ini untuk memberi hiburan ke masyarakat Belitung ya, di dalam event ini juga mengangkat kebudayaan Belitung yang memang di sini terkenal sebagai daerah wisatanya pantai," ujar Hartono.

Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA