Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Agu 2019 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

5 Jenis Barang yang Boleh Diambil dari Hotel

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Jakarta - Baru-baru ini, viral turis India membawa perlengkapan kamar hotel di Bali yang seharusnya tidak boleh diambil. Kalau barang hotel yang boleh diambil, apa ya?

Turis India yang bikin heboh itu akhirnya minta maaf dan ganti rugi setelah digeledah. Tak lama setelah kejadian tersebut, beredar pula video parodi dari India tentang barang yang boleh dan tidak boleh dibawa dari kamar hotel.

Nah, apa traveler tahu barang apa saja yang boleh di bawa dari hotel? Dirangkum detikcom dari beberapa sumber, Jumat (2/8/2019), berikut barang-barang yang boleh dibawa dari hotel:

1. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi yang tersedia di kamar mandi hotel seperti shampo, kondisioner, sabun, sikat gigi, pasta gigi, shower cap, sisir, body lotion, alat cukur, korek kuping, jarum-benang, mouthwash dan sebagainya boleh kamu bawa pulang. Biasanya, perlengkapan mandi yang ada di toilet memakai merek brand hotel.

Perlengkapan ini berukuran travel size yang sudah termasuk fasilitas penginapan dan boleh kamu bawa pulang. Jadi kamu tidak perlu mengganti rugi apabila mengambil salah satu barang perlengkapan mandi.

 (iStock) (iStock)


2. Laundry bag

Laundry bag ini berguna untuk membawa pakaian kotor kamu. Bisa juga memisahkan botol-botol cair khawatir akan tumpah membasahi isi koper. Jadi, laundry bag boleh untuk kamu bawa pulang.

3. Alat tulis

(iStock)(iStock)


Biasanya, alat tulis yang terdapat di hotel adalah pulpen, pensil dan kertas atau buku catatan. Barang-barang ini juga biasanya memakai brand hotel untuk dijadikan sebagai media promosi saat kamu menggunakannya di luar hotel. Tak perlu khawatir, alat tulis yang tersedia boleh kamu bawa pulang.

BACA JUGA: Turis India Curi Barang di Villa Bali Jadi Pemberitaan Media Asing

4. Paket minuman

Paket minuman yang biasa tersedia di hotel yaitu air mineral, teh, kopi, gula, krimer. Jika saat menginap kamu tidak menghabiskan minuman ini, maka boleh dibawa pulang. Tapi untuk paket minuman yang ada di mini bar, itu mesti bayar. Jika kamu mengambil minuman di mini bar, maka kamu akan membayarnya ketika check out dari kamar.

5. Sandal

 (iStock) (iStock) Foto: undefined


Sandal hotel juga merupakan barang yang boleh kamu bawa pulang. Jika kamu meninggalkan sandal hotel di dalam kamar, maka setelah kamu pulang, sandal ini akan dibuang oleh petugas. Jadi, sebaiknya kamu bawa pulang traveler.

Itulah barang-barang yang boleh kamu bawa pulang ketika menginap di hotel. Selain barang-barang ini jangan dibawa pulang ya traveler. Jangan sampai kejadian turis India terjadi juga sama kamu.




Simak Video "Asik! Aturan Tax Refund Segera Berlaku Untuk Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA