Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Agu 2019 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Inikah Kabin Bisnis Pesawat paling Nyaman?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (AirGo Design/CNN)
Foto: (AirGo Design/CNN)
Jakarta - Maskapai hingga vendor penerbangan berlomba-lomba menyediakan fasilitas kabin terbaiknya. Terbaru, kabin bisnis ini dianggap paling nyaman.

Dilansir CNN, Sabtu (3/8/2019), adalah fasilitas dari AirGo Galaxy yang diklaim sebagai desain kursi kelas bisnis paling hemat ruang. Kursi pesawat yang lega di kelas bisnis pasti jadi impian bagi penumpang, tetapi bagi maskapai penerbangan belum tentu tertarik.

Itulah sebabnya AirGo Design yang berbasis di Singapura telah menghadirkan solusi Tetris untuk memaksimalkan ruang tempat duduk. Itu diklaimnya sebagai yang paling hemat ruang.

Perusahaan ini baru saja meluncurkan desain baru untuk kelas bisnis yang menampilkan tempat tidur datar bergaya sofa. Tampaknya itu akan muat di pesawat berbadan sempit.

 (AirGo Design/CNN) (AirGo Design/CNN)


Ruang dan desain

Desain kabin ini menggabungkan dua kursi. Di dekat jendela ada kursi sofa untuk tidur yang akan cocok bagi keluarga. Bagian tengah dikonfigurasi menjadi tempat kerja bagi mereka yang bepergian sendiri.

Untuk kursi yang dekat jendela terdapat dinding pembatas yang dapat diturunkan, berubah menjadi tempat lega atau area bersama. Kursi di jendela memiliki ruang cukup kecil, hanya 27,6 inci tetapi fleksibel dan membuatnya terasa mewah.

BACA JUGA: Inovasi Baru: Kasur di Kelas Ekonomi Pesawat

Kursi tengah, model kelas bisnis tradisional seperti kebanyakan dengan ruang lebih besar, 47,6 inci. Kombinasi ini lebih dari satu jenis kursi dan dapat memuat lebih banyak kursi menggunakan ruang yang terbuang.

Pada konfigurasi Boeing 777, Galaxy menawarkan 36 kursi beserta ruang bar. Desain serupa juga akan cocok pada pesawat lain, termasuk Airbus A330 dan Boeing 787.

AirGo sedang dalam proses mengajukan paten untuk pengaturan tempat duduk itu. Tapi ia tidak berencana untuk membuat kursi itu sendiri.

 (AirGo Design/CNN) (AirGo Design/CNN)


Konsep tempat duduk baru

The 2019 Airplane Interiors Expo di Hamburg, Jerman penuh dengan pembicaraan tentang konsep tempat duduk baru. Mulai dari yang inovatif hingga yang kontroversial, seperti tempat duduk dari Aviointeriors.

Ada lagi Ultraflex, ide dari AIM Altitude, sebuah perusahaan penerbangan Inggris. Mereka membayangkan penerbangan yang juga menyediakan studio kebugaran, bar hingga ruang rapat.

Langkah selanjutnya bagi AirGo Design adalah membuat mock-up skala penuh. Ini memungkinkan maskapai dan calon penumpang melihat seperti apa rasanya berbagi tempat tidur di pesawat dengan keluarga.




Simak Video "Hendak Mendarat, Kabin Pesawat British Airways Berasap"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED