Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Agu 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Namanya Dinilai Terlalu Vulgar, Pria Ini Tak Bisa Bikin Paspor

Afif Farhan
detikTravel
Fu-Kennard (Facebook)
London - Pepatah 'apalah arti sebuah nama?' tampaknya tidak berlaku bagi pria ini. Gara-gara namanya dianggap vulgar, dia tidak bisa membuat paspor.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Selasa (6/8/2019) seorang pria ditolak sampai tiga kali saat membuat paspor di Inggris. Sebabnya, namanya dianggap terlalu kasar, ofensif dan vulgar.

Diketahui, nama pria tersebut adalah Kenny Fu-Kennard. Tentu jika dilafalkan dalam bahasa Inggris, pasti kamu sudah paham.

BACA JUGA: Wanita Cantik Ini Temukan Cinta di Pesawat, Tapi Malu Tanya Nama

Aslinya, pria 33 tahun itu punya nama Kenny Kennard. Namun beberapa tahun lalu, Kennard mengubah namanya menjadi Fu-Kennard.

Mengapa berganti nama?

"Hidup ini terlalu singkat, jangan sampai membosankan. Saya memilih nama itu karena suka, lucu dan berbeda dari orang lain," jawabnya.

Kennard mengaku, seumur hidup sudah 3 kali dia berganti nama. Dari Kenny Kennard, Coco Kennard dan terakhir namanya yang sekarang. Memakai nama Fu-Kennard, dia tetap bisa membuat surat izin mengemudi.

Tapi sayang, dia ditolak untuk membuat paspor. Home Office, departemen pemerintahan Inggris yang menaungi imigrasi menjelaskan, ada aturan terkait pemberian paspor dan nama seseorang.

"Menurut pedoman resmi Home Office, pemohon paspor tidak boleh memiliki nama yang menyebabkan kemarahan dan pelanggaran. Termasuk, penggunaan kata-kata makian, eksplisit seksualitas, konotasi agama yang tidak pantas, vulgar, menyinggung, memanfaatkan nama orang lain dan nama yang dapat menimbulkan kekhawatiran publik," begitu informasi di situs resmi Home Office.

(Facebook)(Facebook)


Apa daya, Kennard hanya bisa pasrah. Kalau memang masih mau mendapatkan paspor, dia harus berjuang dalam persidangan anggota parlemen pemerintah. Tentu, menghabiskan banyak waktu dan birokrasi yang panjang.

"Saya kira nama saya lucu, karena semua teman-teman saya bilang begitu. Saya tidak menyangka nama saya malah dinilai vulgar dan jadi masalah sampai tidak bisa membuat paspor," keluhnya.

Kennard sendiri bekerja di suatu supermarket di Kota Cornwall. Terakhir kali dia keluar negeri pada 3 tahun lalu ke Sri Lanka, sebelum dia ganti nama yang sekarang. Dia pun sebenarnya ingin melanjutkan perjalanan ke berbagai negara Asia seperti ke Kamboja.

BACA JUGA: Karena Daan Mogot, Bukan Cuma Nama Jalan...

Namun sayang, kini Kennard bagaikan 'tahanan'. Dia tidak bisa traveling keluar negeri dan mendatangi destinasi-destinasi menarik di dunia.

"Yah... saya masih bisa kasih makan rusa dan main di pinggir pantai. Sedih sih tidak bisa terbang keluar negeri, tapi saya tetap pada pendirian untuk tidak mengganti nama. Saya suka nama Fu-Kennard," tutupnya.

Simak Video "Seorang Bocah di Inggris Ditembak Saat Berangkat Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA